HUT Ke-11 GenBI Berhasil Kumpulkan 75 Kantong Darah

BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (LV) – Di hari jadinya yang ke-11, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Lampung bersama PMI Kota Bandar Lampung melakukan kegiatan kemanusiaan donor darah dengan mengusung tema everyone my become a Hero yang bertempat di aula PMI kota Bandar Lampung, Senin (7/11/2022).

Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan komunitas yang terdiri dari mahasiswa/i penerima beasiswa Bank Indonesia yang berada di bawah naungan Bank Indonesia.

Dalam Sambutannya Saddam Husein selaku ketua pelaksana mengatakan Kegiatan donor darah ini merupakan rangkain HUT GenBI ke-11, yang jatuh pada tanggal 11 November. Ia juga mengucapkan terimakasih karena kegiatan ini merupakan kali keduanya yang dilaksanakan di Markas PMI Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Pasokan Air PDAM Macet

“Tahun ini merupakan Tahun kedua GenBI kembali melakukan aksi kemanusiaan bersama Palang Merah Indonesia Kota Bandar Lampung”,Ujarnya.

Selanjutnya Dyah Etika selaku Kepala Unit Kehumasan Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih untuk PMI Kota Bandar Lampung yang telah memberi ruang untuk GenBI.

“Alhamdulillah, ini kali keduanya saya hadir di PMI Kota Bandar Lampung. Kami mewakili Bank Indonesia mengucapkan Terima Kasih kepada PMI Kota Bandar Lampung atas kerjasamanya membantu kegiatan donor darah Adik-adik GenBI”, Ucapnya.

Baca Juga:  Pemprov Lampung dan Kementerian PPA Tangani Korban Incest di Pringsewu

Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah yang juga ketua PMI Kota Bandar Lampung dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, sangat mengapresiasi kegiatan GenBI dimana PMI terus menerus harus menyiapkan Darah.

Deddy berharap GenBI akan menjadi generasi penerus bangsa yang yang ideal sesuai harapan bangsa.

“Saya mengapresiasi atas itikad baik dan jiwa sosial adik-adik GenBI, karena setetes darah dapat menyelamatkan nyawa manusia. Mudah-mudahan GenBI bisa terus melakukan aksi sosial kemanusiaan”,Jelasnya.

Baca Juga:  Organisasi Kemahasiswaan Darmajaya Resmi Dilantik

Diketahui Kegiatan donor darah GenBI tersebut di ikuti oleh seluruh anggota GenBI dari berbagai Universitas di Provinsi Lampung, dan kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 75 Kantong darah.(ang)

 760 kali dilihat

Tagged