HUT Kota Ditutup dengan Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara

BANDAR LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG (LV) – Rangkaian kegiatan Begawi dan Ekspo peringatan HUT ke-340 Kota Bandar Lampung, ditutup dengan Pawai Budaya dan Mobil Hias, di Tugu Adipura, Minggu (31/7/2022).

Pawai pembangunan dengan Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias itu diikuti OPD Bandar Lampung, UPT Kecamatan, Kelurahan, Forkopimda, BUMN, BUMN, Lembaga Swastwa, Organisasi Masyarakat dan lainnya.

Peserta pawai budaya melakukan long march mulai dari Tugu Adipura melewati Podium Walikota di Tugu Adipura, lalu melintasi Jl. Ahmad Yani dan Finish Polres Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Lima Residence Kedaton Lampung, Hotel Low Budget di Tengah Kota

Sementara, peserta pawai mobil hias mulai titik Kumpul di Jl. Majapahit, Jl. Sriwijaya dan Lapangan Korem, melewati Jl. Jend. Sudirman, menuju Tugu Adipura kemudian Jl. A. Yani, melaju Jl. R. A. Kartini. Dan Jl. Kora Raja, Jl. Raden Intan, Jl. Tulang Bawang dan Finish di Lapangan Korem.

Festival yang ditonton ribuan masyarakat kota Bandar Lampung itu dilepas Wali Kota Bandar lampung Eva Dwiana, dengan mengibarkan bendera start.

Baca Juga:  Pemenangan Pemilu 2024, Muscablub Hanura Metro Besok, Rahmat Calon Tunggal

Kepala Dinas Pariwisata kota Bandar Lampung, M. Yudhi mengatakan, pawai pembangunan tersebut sudah dipersiapkan sejak lama. Selain menutup rangkaian HUT Kota Bandar Lampung, juga rangka menyambut HUT RI ke 77 tahun.

“Semoga masyarakat terhibur, karena sudah sekian lama tidak mengadakan pameran sejak pandemi covid-19,” ungkapnya.

Yudhi menyebut, tema pawai ini mengkolaborasikan daya kreatifitas dan potensi di instansi. Dengan keindahan, artistik dan keunikan kearifan lokal dan nilai-nilai nusantara.

Baca Juga:  dr.Zam Mengedukasi Masyarakat Lampung Melalui Siaran SIP Mengenai Saraf Kejepit

“Pemenang lomba akan diberi hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan,” tutup Yudhi.

 565 kali dilihat

Tagged