Inilah Pesan Babinsa Kemlayan Saat Bina Satlinmas diwilayahnya

Inilah Pesan Babinsa Kemlayan Saat Bina Satlinmas diwilayahnya
JAWA TENGAH

Surakarta, Kamis 08 September 2022 pukul 08.30 Wib s/d selesai Babinsa kelurahan Kemlayan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Abd. Rumbawa dan Bhabinkamtibmas Aiptu sarjono menghadiri kegiatan pembinaan satlinmas bertempat di aula kelurahan kemlayan kecamatan serengan kota surakarta.


TONTON VIDEO MENARIK DISINI


Babinsa sebagai unsur pelaksana pembinaan teritorial ( Binter ) memiliki tugas, di antaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di wilayah binaannya.

Baca Juga:  Koramil Dan Polsek Karangtengah Dampingi Vaksinasi Covid-19 Penyuntikan Kedua Bagi Nakes

Bhabinkamtibmas kelurahan kemlayan memberikan materi pembinaan kepada satlinmas sehingga mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan peranannya yaitu membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketentraman dan ketertiban dalam penyelengaran pemilu.

Sertu Rumbawa memberikan materi disiplin dan semangat bela negara, karna Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

Baca Juga:  Motivasi Protokol Kesehatan 3M di Lokasi TMMD Reguler Brebes Mulai Berhasil

(ARK)

 18 kali dilihat