Jadi lnspektur Upacara, Kasdim 0105/Abar Bacakan Naskah Amanat Kasad

Jadi lnspektur Upacara, Kasdim 0105/Abar Bacakan Naskah Amanat Kasad
ACEH BARAT

Aceh Barat –
Komando Distrik Militer (Kodim) 0105/Abar menggelar Upacara Bendera Merah Putih yang berlangsung di Lapangan Makodim setempat berlokasi di Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (17/5/2022)

Pelaksanaan Upacara ini diikuti oleh seluruh para Danramil/Danposramil, Perwira Staf serta Personil Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0105/Abar.

Adapun yang bertindak sebagai lnspektur Upacara ialah Kasdim 0105/Abar Mayor lnf Mazwar AR, selaku Komandan Upacara yakni Dan Unit lntel Letda lnf Desman serta Perwira Upacara Kapten lnf Muhammaddar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid – 19 (pakai masker dan jaga jarak fisik).

Upacara diawali dengan pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Sertu Ruslan dan Pengucapan Sapta Marga yang dilantangkan oleh Serda Saefuddin.

Baca Juga:  H - 3 Satgas TMMD Ke-108, Terus Kebut Penimbunan Jalan Baru Sepanjang 2.200 Meter

Sebagai lnspektur Upacara (lrup), Kasdim 0105/Abar Mayor lnf Mazwar AR membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas kerja keras serta dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat yang mana telah melaksankan tugas negara dengan baik.

“Baru – baru ini Kasad memberikan apresiasi kepada Prajurit yang berprestasi dengan memberikan pemghargaan kepada para Prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB pelaku pembunuhan Prajurit serta lstrinya sehingga menyebabkan kedua anaknya menjadi yatim – piatu. Kasad juga memberikan penghargaan kepada kedua Prajurit yang telah berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh 9 orang”, kutip Kasdim

Baca Juga:  Ini Suasana Keakraban Satgas TMMD Ke-108 Dan Warga Saat Makan Bersama

Kasad merasa sangat bangga atas keberhasilan Prajurit dalam melaksanakan tugasnya dan selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya. Pencapaian ini harus dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Untuk itu ada beberapa penekanan Kasad agar bisa menorehkan banyak prestasi.

“Ada beberapa point penekanan Bapak Kasad, yang pertama terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral. Kedua, lmplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas. Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”, papar Kasdim

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Reguler Ke - 115 Kodim 0105/Abar Kerahkan 2 Alat Berat Sukseskan Buka Jalan Dan Pembuatan Jembatan Di Wilayah Arongan Lambalek

Kemudian yang keempat, lanjut Kasdim, terus lakukan tindakan – tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNl AD.

“Yang kelima, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Jadikan penekanan Kasad ini sebagai penambah semangat didalam menjalankan berbagai tugas yang telah diamanahkan oleh negara, diantaranya melakukan pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam termasuk penanganan pandemi Covid – 19 maupun tugas – tugas lainnya”, tutup Kasdim. (l)

 216 kali dilihat