Jaga Kondusivitas Wilayah, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos dengan Tokoh Masyarakat

JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Guna memperkuat kerjasama dan kekompakan bersama seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) dan kondusivitas di wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Nusukan, Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Serka Supadmo bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusukan Aipda Mujiono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Tokoh masyarakat di Pos Security Pasar Nusukan,Jln Pier Tendean Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari. Sabtu, (31/12/2022).

Baca Juga:  Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu : TMMD Brebes Adalah Wujud Nyata Kerja Cerdas

Nasirin menegaskan rutinitas Komsos terus dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusukan bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda.

“Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan, serta saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi,” ujarnya.

Baca Juga:  Babinsa Beri Motivasi Petugas Kesehatan

Pada kesempatan Komsos kali ini kami mengajak tokoh masyarakat terutama tokoh pemuda untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. yaitu dengan menjaga kerukunan antar warga dan meningkatkan kegiatan positif yang dapat lebih bermanfaat bagi kemajuan wilayah,” terangnya.

“Dengan terciptanya kekompakan dan kerukunan antar warga akan mampu menjadi penangkal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah,” imbuhnya.

“Dalam hal ini Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda memegang peranan penting, agar dapat mengingatkan apabila para warga masyarakat akan berbuat melanggar hukum. “Selain itu juga saya mengajak para pemuda agar ikut berperan dalam memberikan edukasi protokol kesehatan dan mengingatkan bila ada yang melanggar.” Pungkas Nasirin.

Baca Juga:  Satgas TMMD 109 Pilihkan Kayu Untuk Kuda-Kuda

(Arda 72)

 86 kali dilihat

Tagged