Jajal Ombak Tanjung Setia, Puluhan Surfer Ikuti Kompetisi Surfing Krui Pro 2017

BANDAR LAMPUNGNASIONAL

Lampungvisual.com-Lampung – Event skala Internasional akan berlangsung di Lampung pada 15-20 April mendatang. Kerjasama Pemkab Pesisir Barat dengan The World Surf League (WSL), Asian Surfing Championship (ASC) dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) ini, akan menggelar Kompetisi Surfing kelas Dunia “Krui Pro 2017” di Pantai Tanjung Setia – Pesisir Barat,  yang  mengikutsertakan kategori WSL QS 1000 baik untuk pria maupun wanita.

Pantai Tanjung Setia yang merupakan pantai di jalur arus besar Samudera Hindia, dengan ombak yang bisa mencapai ketinggian 7 Meter dan panjang hingga 200 Meter di bulan April – Agustus, dianggap tempat yang sempurna bagi para peselancar dunia.

Baca Juga:  Ruangan dan Fasilitas di Semprot Cairan Disinfektan

Terdapat beberapa spot selancar di Pantai Tanjung Setia, diantaranya spot yang menyamai dengan Uluwatu di Bali, yakni Ujung Bocor/Karang Nimbor yang memiliki ombak tinggi dan panjang hingga 200 Meter. Spot lainnya yakni Way Jambu, merupakan spot favorit peselancar.  Tempat ini memiliki ombak yang dahsyat, yang biasa disebut Pipeline atau Setan Sejati bagi Nelayan Lokal.

Sementara itu, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal seperti dilansir duajurai.com mengatakan, bahwa event selancar internasional yang perdana diadakan di lampung ini, akan diikuti sebanyak 71 peselancar dari berbagai negara. Diantaranya dari negara Brazil Korea Selatan, Australia dan Indonesia.

Baca Juga:  Ridho Berbakti Jalani Tes Kesehatan Kejiwaan di RSUD Abdul Moeloek

Agus Istiqlal seperti dilansir pesonaindonesia.id berharap bahwa event ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, “Ini adalah kejuaraan selancar pertama bertaraf internasional di Lampung, dan kita berupaya sebaik-baiknya agar event ini sukses. Kami berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang membantu terselenggaranya kejuaraan ini,” jelas Agus.
(Ilustrasi: Surfdome/ LV/ Dra)

 1,399 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.