Bupati Mehadiri Tabligh Akbar Peresmian Pondok Pesantren El-Qurro Desa Kagungan Raya

LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., menghadiri acara Tabligh Akbar sekaligus Haflah Akhirussanah serta Peresmian Pondok Pesantren El-Qurro Desa Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan. Turut hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara,  para tokoh masyarakat dan penceramah kondang dari jakarta, Ustad Mumuy. Jum’at  (14 April 2017).

Acara tersebut diawali dengan pertunjukan tarian-tarian oleh para siswa dan siswi. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sambutan Pembina Yayasan El-Qurro, Bapak H. Nang Sukarman, M.Pd.I, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Lampung Utara dan para tamu di acara tersebut.

Baca Juga:  Satresnarkoba Lampura amankan pelaku yang diduga pengedar Shabu

Dilanjutkan dengan prosesi wisuda santri Pondok Pesantren El-Qurro. Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung, sekaligus meresmikan Pondok Pesantren El-Qurro, Bapak H. Suhaili, M.Ag.,  merasa  bangga atas terlaksananya acara ini. “Semoga santri yang telah dikukuhkan dapat menerapkan ilmunya di masyarakat.” Kata Beliau.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan betapa pentingnya ilmu dalam kehidupan. Karena dengan ilmu, akan membawa kebaikan bagi anak-anak. Serta kepada para orang tua, Bupati menghimbau agar dapat mendidik anak dengan kebaikan bukan dengan omongan yang kasar, atau perilaku yang kasar serta jangan terlalu memanjakan anak dengan segala kemudahan. Perubahan nyata sudah terjadi di Lampung Utara, walaupun belum semua terlaksana, karena semuanya membutuhkan proses dan waktu. Tapi itu semua juga tidak lepas dari dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat Lampung Utara. “Apa yang sudah dibuat harus dijaga dengan sebaik-baiknya, agar kemajauan di Lampung Utara dapat terjaga” Ujar Bupati Agung.

Baca Juga:  Edwar imbau masyarakat anjuran pemerintah

Dikatakannya, kemajuan sebuah bangsa tentu tidak datang begitu saja, namun butuh kerja keras dalam melakukan pembelajaran dan pengembangan pengetahuan untuk memperoleh kemajuan. Dengan itu Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah memprioritaskan pembangunan bidang pendidikan. Ini merupakan bukti kesungguhan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas penerus bangsa.

Selain itu, Bupati Lampung Utara berharap agar masyarakat Lampung Utara, khususnya Masyarakat Kecamatan Abung Selatan agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca Juga:  92 Kendaraan Dinas di Lampura Tidak Hadir Pada Apel Randis

“Jagalah kekompakkan, jangan mau terpecah belah, demi kemajuan Lampung Utara agar menjadi contoh bagi Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung” Pesan Bupati Agung. Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Agung memberikan selamat.

“Selamat kepada yang dikukuhkan, didepan sana masih banyak tantangan, jangan mudah berpuas diri dan jangan pernah berhenti meraih cita-cita, semoga jiwanya selau dihiasi dengan Al-Qur’an” pungkas Bupati Agung. (Red/ Humas)

 1,894 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.