Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 01/Laweyan Komsos dengan Warga Binaan

Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 01/Laweyan Komsos dengan Warga Binaan
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta Serka Sanyoto dan Kopda Dede Herman melaksanakan silaturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya. Bertempat di Jln Kh Samanhudi Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan. Rabu, (04/01/2023).

Serka Sanyoto mengatakan jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Baca Juga:  Koramil 05 Pasar Kliwon ikut Serta Pendistribusian Bantuan sosial Tunai Rp 600 Ribu Tahap lll Terakhir Lewat Kelurahan Sangkarah

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

“Dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kelurahan binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.” Tegas Serka Sanyoto.

Baca Juga:  Sertu Danang Kawal Pelaksanaan AKB Penanganan Virus Covid -19 di Pasar Tradisional

“Apapun yang terjadi di Wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik.ā€¯Pungkasnya.

(Arda 72)

 68 kali dilihat

Tagged