Jangan Neduh di Bawah Pohon Saat Hujan, Pesan Babinsa Blangu

JAWA TENGAH

Sragen-

Untuk mempererat tali silaturahmi Sertu Tri Mawardi Babinsa Desa Blangu Melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga masayarakat di wilayah binaan dk. Blangu Rt. 10 desa. Blangu Kecamatan. Gesi, Rabu ( 26/10/2022 ).

Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan. Seliain itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di desa binaan agar waspada dan selalu jaga kesehatan dalam menghadapi perubahan cuaca musim penghujan akhir-akhir ini.
Menurut Sertu Tri Mawardi, Belakangan ini, cuaca di Kec. Gesi dan sekitarnya sering kali dilanda hujan deras. Bahkan, sempat juga disertai dengan angin kencang. Angin kencang ini tentu berbahaya bagi semua pengendara, khususnya motor. Sebab, hujan deras yang disertai angin kencang sering kali membuat pohon-pohon besar menjadi tumbang.

Baca Juga:  Wujud kemanunggallan TNI - POLRI, Linmas dan Rempas melaksankan kerja bakti diwilayah kelurahan Manahan

Dalam kondisi tersebut, sebaiknya pertimbangkan lagi niat untuk tetap berkendara. Ada baiknya pertimbangkan keselamatan sebagai yang utama. Jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan dan segera mencari tempat aman untuk berteduh.

“Bagi pengemudi motor yang sudah terlanjur berada di perjalanan saat turun hujan, jangan berteduh di bawah pohon ataupun di halte yang semi permanen,” ujar
Mawardi.

(Den Kemplu)

 83 kali dilihat