Jelang Imlek 2023, Babinsa Koramil 08/Arongan Ajak Warga Binaan Menjaga Kerukunan Dan Toleransi Antar Agama

Jelang Imlek 2023, Babinsa Koramil 08/Arongan Ajak Warga Binaan Menjaga Kerukunan Dan Toleransi Antar Agama
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) –
Guna menyambung tali silaturahmi sekaligus mengajak warga masyarakat untuk menjaga kerukunan dan menciptakan semangat toleransi antar umat beragama untamanya jelang perayaan Imlek 2023, Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek Kodim 0105/Abar Serma Azhari getol melaksanakan Komsos di wilayah binaan tepatnya di Desa Seuneubok Teungoh Kecamatan Arongan Lambalek. Minggu, (22/1/2023).

Komsos merupakan momen silaturahmi yang dapat mempererat jalinan kekeluargaan, keharmonisan serta bisa juga meningkatkan soliditas persatuan dan kesatuan. Layaknya yang dilakukan oleh Serma Azhari, menjelang perayaan Imlek 2023, Dirinya mengajak masyarakat untuk saling hormat – menghormati antar sesama.

Baca Juga:  Dapat BLT Minyak Goreng, Masyarakat Berterimakasih Kepada TNI Dan Pemerintah

Imlek merupakan Hari Raya bagi Agama Budha (Konghucu), maka dari itu, Serma Azhari mengajak warga masyarakat berupaya menciptakan semangat toleransi dan kerukunan antar suku, golongan dan agama.

“Masyarakat di Aceh Barat dan sekitarnya termasuk dalam kategori heterogen, yakni berasal dari latar belakang, budaya, daerah dan agama yang berbeda – beda. Maka dari itu, Kami mengajak masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan menghargai satu sama lainnya,” terang Serma Azhari.

Baca Juga:  Dandim 0105/Aceh Barat Serahkan Masker Secara Simbolis Kepada Para Danramil

Menurut Serma Azhari, memelihara kerukunan dan merawat persaudaraan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawabnya sebagi seorang Babinsa.

“Melalui momen ini, Kami juga mengucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek bersama keluarga Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun Kelinci Air ini bagi masyarakat yang merayakan mendapatkan hal yang lebih baik lagi”, do’a Serma Azhari.

Di lokasi yang berbeda, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 08/Arongan Lambalek Lettu Inf Suna’im mengungkapkan bahwa pembinaan teritorial merupakan ajang penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta menciptakan hubungan kekeluargaan, layaknya yang dilakukan oleh Serma Azhari.

Baca Juga:  Dandim Aceh Barat Tegaskan Memasuki Kawasan Kota Meulaboh Wajib Pakai Masker

“Bersilaturahmi atau Komsos yang gencar dilakukan oleh Babinsa adalah untuk membangun interaksi dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat. Selain itu, wadah ini juga bermanfaat memonitoring situasi kondisi di wilayah. Dengan demikian, semua itu akan bermuara pada keamanan, ketentraman dan kedamaian antar warga masyarakat. Termasuk dalam mengedepankan sifat toleransi di perayaan Imlek yang akan dilakukan esok hari.” pungkas Danramil.

 70 kali dilihat

Tagged