Jelang Peringatan HKGB Ke-70, Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Jelang Peringatan HKGB Ke-70, Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP
TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV)
Jelang peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Tulang Bawang, melaksanakan ziarah dan tabur bunga.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini berlangsung hari Selasa (18/10/2022), pukul 09.00 WIB, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, saya bersama dengan para Pengurus Bhayangkari Tulang Bawang baik cabang maupun ranting melaksanakan ziarah dan tabur bunga di TMP Tulang Bawang,” kata Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Ny. Hesti Hujra Soumena.

Baca Juga:  Wakil Bupati Tulang Bawang Hadiri Acara Silaturahmi Antar Umat Beragama di Kampung Banjar Agung

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali atas jasa para pahlawan kepada anggota Bhayangkari Polres Tulang Bawang, agar senantiasa meneladani para pahlawan tersebut.

Selain itu, menurut Ny. Hesti Hujra, kita sebagai generasi penerus harus faham dengan sejarah, dan terus menghargai jasa para pahlawan. Juga menjadikan para pahlawan sebagai penyemangat dan panutan untuk meneruskan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan.

Ia menambahkan, pada peringatan HKGB ke-70 tahun 2022 kali ini, mengusung tema “Bhayangkari Mandiri dan Kreatif Mendukung Tugas Polri yang Presisi untuk Indonesia Maju”.

Baca Juga:  Evakuasi Temuan Granat, Iptu Holili : Granat Tersebut Diduga Peninggalan Sisa Perang

Untuk diketahui, HKGB diperingati setiap tanggal 19 Oktober, dimana pada tanggal 19 Oktober 1952, pertama kali dilaksanakan konferensi istri polisi yang dihadiri oleh 27 perwakilan daerah.

Dalam konferensi tersebut, telah diputuskan untuk bersatu dalam gerak perjuangan melalui wadah tunggal organisasi persatuan istri Polri yakni Bhayangkari.

Selanjutnya, dalam kongres kelima tahun 1963, menetapkan bahwa tanggal 19 Oktober 1952 diperingati sebagai Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB). (*)

 113 kali dilihat