Juara 1 Senam Ronda, SDN 1 Jaya Sakti Wakili Anak Tuha Ke Tingkat Kabupaten

LAMPUNG TENGAH

Lampung tengah,lampungvisual.com-Dalam rangka mensukseskan apa yang menjadi program Bupati Lamteng, Dr. Ir. Hi. Mustafa dalam menggalakkan ronda, sehingga diselenggarakannya lomba Senam Ronda antar pelajar se-Kab Lamteng. Adapun tingkatan yang ikut andil dalam perlombaan, yakni tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Sebelumnya, perlombaan telah digelar di empat kecamatan wilayah timur, Kecamatan Bandarsurabaya, Seputihsurabaya, Wayseputih dan Buminabung. Kali ini, road show Senam Ronda melakukan di empat kecamatan wilayah barat, Kecamatan Anaktuha, Padangratu, Pubian dan Selagailingga.

Baca Juga:  Posko Mudik Partai Perindo Hadir Berbuat Untuk Masyarakat

Bagi pemenang juara terbaik pertama setiap tingkatan, berhak mengikuti ditingkat kabupaten pada 9 Mei mendatang.dalam lomba senam ronda ini SDN 1 Jaya Sakti mewakili Sekolah Dasar di Kecamatan Anak tuha Melaju ke babak selanjutnya di tingkat kabupaten.

Menurut keterangan salah satu panitia heri saputra, lomba senam ronda ini Lomba ini Memakai sistem Undian yang meliputi ke kompakan tim.

“Ya bang kami sangat apresiasi melihat semangat karena senam ronda ini hanya singkat, dari gerakan seperti sudah terbiasa,” jelas Heri.

Baca Juga:  Berkah Rejeki Melimpah Kampung Mulyo Haji, Tumpah Dalam Lakon Wahyu Tirto Manik Moyo Mahardi

Di tempat yang sama UPTD  pendidikan Kecamatan Anak Tuha Sumarsini merasa upaya yang di galakkan Bupati Lampung Tengah DR.Ir.Mustafa ini harus di dukung karena semenjak kepemimpinannya semua lini tersentuh.

“Dengan senam Ronda menjadi ciri khas mendorong Masyarakat dan memberi motivasi warga untuk melaksanakan,  ronda malam agar Lamping Tengah semakin aman,” ungkap Sumarsini.

Selaku KaUptd, Sumarsini berharap Senam ronda ini ke depan akan menjadi senam rutin di tiap sekolahan, dan untuk SDN 1 Jaya Sakti yang menjadi perwakilan Anak Tuha bisa Menjadi Juara di perhelatan tingkat Kabupaten,”tuntasnya. (iswan)

 1,773 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.