Jum’at bersih, Babinsa Bersama Komponen Lainnya Gotong-royong Bersihkan Sungai Dari Tumpukan Sampah

Jum'at bersih, Babinsa Bersama Komponen Lainnya Gotong-royong Bersihkan Sungai Dari Tumpukan Sampah
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV)

Babinsa Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Serka Agus Raharjo bersama Bhabinkamtibmas, Lurah dan komponen masyarakat setempat melakukan gotong royong membersihkan tumpukan sampah yang ada di pinggiran sungai/kali di RT 01 LK 2 Kelurahan Way Kandis,Kota Bandar lampung, pada Jum’at (21/10)

Agus Raharjo mengatakan pembersihan sungai menjadi salah satu kegiatan rutin dilakukan setiap minggunya bersama komponen lain sebagai wujud kepedulian lingkungan.

Baca Juga:  Pejabat Publik Harus Cepat Merespon Kabar Yang Berkembang

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari jum’at, untuk meningkatkan kualitas air kali agar tetap berfungsi sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya

Ia juga menjelaskan bahwa Sungai memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia, salah satunya sebagai sarana sanitasi.

“Jadi sudah sewajarnya kita peduli terhadap kebersihan dari sungai dan menjaganya agar tidak tercemar,” jelas Babinsa berpangkat Sersan kepala tersebut.

Selain itu, Agus raharjo mengungkapkan pembersihan sungai tersebut guna meminimalisir terjadinya banjir. Banjir dapat terjadi akibat luapan sungai yang tersumbat oleh tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:  DIHADAPAN RATUSAN PRAJURIT DANYON MARINIR BITUNG BERI PENGARAHAN TENTANG MEDSOS

“Jadi, Kesadaran terhadap buang sampah pada tempatnya masih perlu diupayakan lagi, supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Dengan membersihkan sungai dengan bergotong royong diharapkan dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir,” pungkasnya.

 70 kali dilihat