Juru Parkir Pun Tak Luput Jadi Ajang Komsosnya Babinsa Jayengan

Juru Parkir Pun Tak Luput Jadi Ajang Komsosnya Babinsa Jayengan
JAWA TENGAH

Surakarta, –

Demi terciptanya keakraban serta meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Priyanto melaksanakan Komsos maupun jalin keakraban dengan Warga Binaan sdr Riski yang bekerja sebagai juri parkir dikawasan jl. coyudan Jayengan, Minggu pukul 08.00 Wib (13/11/2022).

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin keakraban serta hubungan yang baik dengan semua kalangan elemen masyarakat di wilayah binaannya. Serka Priyanto mengatakan Komsos dengan warga Jayengan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya dapat mengetahui keluh kesah masyarakat, apalagi sdr. Risky sebagai juru parkir tidak menutup kemungkinan sewaktu bisa terjadi hal hal yang tidak diinginkan misal kehilangan helm maupun peralatan yang ada dikendarainya karena keterbatasan selama memarkir kendaraan motor yang banyak.

Baca Juga:  Pedagang Kaki Lima Jadi Sasaran Komsos Babinsa Jayengan

Sebagai Babinsa kelurahan jayengan koramil 03/Serengan yang mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa.
Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.
Babinsa adalah ujung tombaknya TNI di lapangan yang paling bawah,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat.

Baca Juga:  Kunci Pencegahan Covid-19 Adalah Kesadaran Warga Terapkan Prokes

(Den Kemplu)

 53 kali dilihat