Kabupaten Pesisir Barat Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Kabupaten Pesisir Barat Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
PESISIR BARAT

Lampungvisual (LV) –

Penghargaan tersebut disampaikan secara daring yang diikuti Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif di ruang Batu Gughi Setdakab, Pesisir Barat, pada Kamis, 29 Juli 2021.

Turut hadir, Kepala Dinas PPPA Pesisir Barat Nurkemala, Kepala Bappeda Zukri Amin, Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko, Plt. Kadis Kominfo Miswandi Hasan, Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten. Pesisir Barat Sudibyo, dan Perwakilan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga:  Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik, Wagub Chusnunia Kunjungi RSUD KH. Muhammad Thohir di Pesisir Barat

Dalam sambutannya, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Puspa Darmawati Puspayoga mengingatkan agar anak-anak berusia 12 tahun ke atas bisa divaksin Covid-19.

Dia mengingatkan, sepertiga populasi warga Indonesia terdiri atas usia anak. Lebih dari itu pemenuhan hak dan perlindungan anak merupakan amanat konstitusi.

Secara umum anak mempunyai empat hak dasar. Yaitu, Hak untuk hidup, Hak untuk tumbuh dan berkembang, Hak untuk mendapatkan perlindungan, serta Hak untuk berpartisipasi.

Baca Juga:  Wo Elty: Ayo Rebut Kembali Kejayaan Pesisir Barat

Dikatakan, isu yang melingkupi anak sangat kompleks dan multiseptoral. Anak-anak tidak dapat dilepaskan dari kondisi itu. Karena itu, keluarga, sekolah dan masyarakat harus memenuhi hak anak dari seluruh sistem yang melingkupi anak.

Sementara Wakil Bupati Pesisir Barat berharap penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi pemerintah maupun masyarakat Pesisir Barat untuk terus memperhatikan kondisi anak(PIDODO)

 221 kali dilihat

Tagged