Kampus The Best IIB Darmajaya Terima Pendanaan PKKM 2022 Ditjen Dikti Ristek

Kampus The Best IIB Darmajaya Terima Pendanaan PKKM 2022 Ditjen Dikti Ristek
PENDIDIKAN

Bandar Lampung, (LV)
Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendapatkan pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun Anggaran 2022 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Dalam surat Nomor 0578/E.E3/DT.03.07/2022 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi menetapkan 50 Program Studi dan 34 Institutional Support System (ISS)-MBKM dari 60 Perguruan Tinggi penerima bantuan Pendanaan PKKM Tahun Anggaran 2022 Gelombang II. Kampus The Best IIB Darmajaya berada pada liga 3 lembar keempat nomor 59 – 61.

Baca Juga:  Andi Desfiandi Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Warga Sumurbatu Bandar Lampung

IIB Darmajaya menerima pendanaan tiga unit yaitu ISS MBKM (Direktorat MBKM IIB Darmajaya), Prodi Teknik Informatika, dan Prodi Manajemen. Dalam gelombang II ini, IIB Darmajaya menjadi satu-satunya PTS di Lampung yang menerima penerima pendanaan PKKM.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan syukur Alhamdulillah atas kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja mumtaz Civitas Academica IIB Darmajaya. “Pendanaan PKKM Gelombang dua ini juga didapatkan karena selama ini IIB Darmajaya telah menjalankan Program MBKM yang dicanangkan Mas Menteri Nadiem A Makariem,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dosen IIB Darmajaya Terima Penghargaan Jonathan B Postel Service Award 2020

Menurut dia, MBKM juga memberikan kesempatan mahasiswa dalam mengembangkan kompetensi di luar bidang maupun dalam bidangnya. “Untuk kompetensi di bidang ilmunya IIB Darmajaya telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam menimba ilmu di perguruan tinggi mitra luar negeri selama satu semester. Kita sudah lakukan sebelum MBKM bergulir,” bebernya.

Rektor berharap dengan pendanaan ini juga dapat memaksimalkan output lulusan semakin lebih baik. “IIB Darmajaya berkomitmen dalam menciptakan lulusan yang sesuai dengan dunia kerja dan Era Revolusi Industri 4.0,” kata dia. (**)

 123 kali dilihat