Kapolres Way Kanan bantu perbaiki MI Al-Husna Kasui

HOME

Lampungvisual.com-Kapolres Way Kanan AKBP Yudhi Candra Erlianto, S.IK., MH bersama anggotanya bahu-membahu melakukan aksi nyata membantu memperbaiki sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Husna Yang berada di Kecamatan Kasui, Way Kanan. Rabu (8/2).
Disela-sela bhakti sosial, Kapolres memberi motifasi pada para siswa MI Al-Husn seraya mengajak selalu semangat dalam menerima pelajaran yang disampaikan gurunya. “Tetap semangat belajar ya adik-adik, karena dengan belajar banyak ilmu yang kita dapat,” ujar Yudhi Candra.
Mayoritas siswa MI Al-Husna berlatar belakang kurang mampu, sehingga tidak dapat berbuat banyak untuk memperbaiki sekolah mereka. Kepedulian Kapolres Way Kanan bersama anggotanya terpanggil saat setelah mengetahui adanya sekolah yang masih memprihatinkan, dirinya mengaku mendengar informasi usai membaca berita di media ini sebelumnya. Setelah melihat kondisi di lapangan, dirinya terenyuh melihat keadaan sekolah yang berpotensi membahayakan kegiatan belajar siswa.
Aksi spontan sebagai bentuk kerja nyata dan kepedulian pihak kepolisian membantu merenovasi sekolah dengan dipimpin langsung Kapolres Way Kanan. “Kami bersama anggota turun langsung dengan memperbaiki sekolah ini, namun setelah warga melihat, mereka berdatangan dan turut membantu kami dengan alat seadanya, saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang dengan kesadaran diri turut membantu kami,” ujar Yudhi Candra.
Kapolres mengaku, dirinya memang tidak memiliki wewenang dalam melakukan perbaikan sekolah dan tidak ada anggaran khusus yang digunakan, sehingga hanya bisa membantu tenaga dan material bangunan dengan peralatan seadanya.

Baca Juga:  TMMD Sebagai Wahana Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

AKBP Yudhi Candra menambahkan,walaupun bukan ahli bidang pembangunan, dan masih banyak kekurangan didalamnya, setidaknya dirinya merasa senang dapat memberikan kontribusi dan contoh positif terhadap anggota dan warganya, terutama pelajar MI Al-Husna karena tidak harus menunggu balasan surat yang mereka tuliskan ditujukan ke Presiden RI. (Lusia)

 919 kali dilihat

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published.