Kasdim 0410/KBL : Komcad Harus Memiliki Kebanggaan Dan Siap Kapanpun Negara Memanggil !!

Kasdim 0410/KBL : Komcad Harus Memiliki Kebanggaan Dan Siap Kapanpun Negara Memanggil !!
BANDAR LAMPUNG

Bandarlampung —
Kepala staf Kodim 0410/KBL Letkol Dr Drs Imam Safei SH.,MH menyambut kedatangan 12 orang personil komponen cadangan (Komcad) di Markas Kodim 0410 Kota Bandar Lampung, pada Jum’at (16/9)

Kedatangan sejumlah personel Komcad tersebut dalam rangka selesai melaksanakan pendidikan sebagai Komponen cadangan matra darat tahun 2022 gelombang ke-II.

Letkol Imam mengatakan Komcad adalah sumber daya nasional yang disiapkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama pertahanan negara, yaitu Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baca Juga:  Hotel Horison Lampung menggelar pengajian dan makan malam bersama anak Yatim Piatu

“Jadi, pemerintah membentuk komponen cadangan atau Komcad tidak lain untuk mendukung usaha pertahanan negara,” jelasnya.

Lebih lanjut Letkol Imam menerangkan, Pembentukan Komcad diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Untuk itu, Dirinya menegaskan kepada sejumlah personel Komcad tersebut khususnya di wilayah Kodim 0410/KBL untuk senantiasa menjaga kehormatan di depan umum karena menjadi personil Komcad adalah suatu kebanggaan.

Baca Juga:  4 Hari kedepan Gedung UPTD Taman Budaya Lampung Dipenuhi Lukisan Pelajar

“Jaga kehormatan TNI. Kapanpun Negara memanggil, Komcad harus siap !!,” Tegas Letkol Imam.

Sementara Ricardo mengatakan mengikuti pendidikan Komcad adalah wujud pengabdian diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai personil Komcad, Ricardo mengaku beruntung karena menjadi bagian dari keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Saya pribadi bercita-cita sebagai prajurit TNI dari sejak kecil. Namun hal itu terkendala dengan adanya batasan usia sehingga saya mengabdikan diri sebagai Komcad. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami bisa bergabung sebagai wujud pengabdian kepada NKRI,” tandasnya. (*)

 36 kali dilihat