Ketua KPU Way Kanan Minta PPS yang Baru Dilantik Jaga Integritas dalam Pemilu 2024

Ketua KPU Way Kanan Minta PPS yang Baru Dilantik Jaga Integritas dalam Pemilu 2024
WAY KANAN

Way Kanan, (LV) –
Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan melantik dan mengambil sumpah/janji 681 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 221 Kampung dan 7 Kelurahan Se- Kabupaten Way Kanan, berlangsung di GSG. Selasa, (24/01/2023).

Hadir dalam pelantikan, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, Forkopimda, dan Anggota PPK Se- Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga:  Pasangan Berani Pasti Aman Optimis Unggul Dalam Pilkada

Ketua KPU Way Kanan mengatakan, bahwa PPS yang dilantik berjumlah 681 orang dimana dari 227 kampung/kelurahan dipilih tiga terbaik setelah melewati seleksi administrasi, tes tulis dan tes wawancara.

Sesuai instruksi KPU penyelenggara di tingkat PPK dan PPS adalah penyelenggara yang langsung bersentuhan di lapangan, sehingga dituntut menjaga integritas dalam pelaksanaan pemilu 2024.

“Jangan sampai hasil perhitungan suara diubah-ubah untuk menguntungkan salah satu pihak,” ucap Refki Dharmawan.

Baca Juga:  Wakil Gubernur Lampung memberikan kuliah umum tentang Pendidikan Revolusi Industri 4.0

Sementara Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, Pemilu adalah perwujudan demokrasi yang diselenggarakan untuk memilih perwakilan rakyat Baik DPR Pusat, Provinsi, Kabupaten dan memilih DPD.

“Salah satu tolak ukur keberhasilan pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat. Semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya, maka akan semakin legitimate sebuah pemilu.” Kata Raden Adipati Surya.

(M Fikri)

 70 kali dilihat

Tagged