Ketua PDM dan Bupati Lampura lepas keberangkatan peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

Ketua PDM dan Bupati Lampura lepas keberangkatan peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PDM) Lampung Utara Drs. H. Zainal Abidin M.Pd.I., bersama dengan Bupati Lampura Budi Utomo lepas keberangkatan peserta Mukmatar Muhammar dan Aisyiyah ke-48 yang akan berlangsung pada tanggal 17-21 November 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pelepasan keberangkatan peserta Muktabar oleh Ketua PDM, Zainal Abidin dan Bupati Lampura, Budi Utomo dilakukan di Aula Pemkab setempat, Kamis (17/11/2022)

Ketua PDM Lampura Zainal Abidin mengatakan berdasarkan ketetapan panitia Muktamar dan Aisyiyah Pimpinan pusat pusat peserta Muhammadiyah terdiri dari 8 orang dan 5 orang peserta Aisyiyah. Selain itu ada juga, dalam istilah muktamar itu ada penggembira. “Jadi, mereka tidak memiliki hak dan kewajiban. Tapi hanya semata mata mensyiarkan Muktamar tersebut, “kata dia.

Baca Juga:  Pringati Palang Merah Sedunia, PMI Lampura gelar donor darah

Pada Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, keseluruhan peserta mulai dari peserta Muhammadiyah, Aisyiyah maupun penggembira dari Lampung Utara seluruhnya ada 158 peserta yang terdiri seluruh elemen muhammadiyah, organisasi Otonom serta civitas akademik Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Kegiatan Muktamar itu, Jum’at 18 November 2022 besok itu, tanwir yang diikuti oleh perwakilan Muhammadiyah se- Indonesia. Kemudian, Sabtu 19 November 2022 pembukaan dan penutupan Minggu 20 November 2022.

Baca Juga:  Yayasan Ponpes Wali Songo sudah jalani rapid test mandiri

Zainal Abidin mengharapkan dari kegiatan Muktamar tersebut sebagaimana tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga muhammadiyah adanya regenerasi kepemimpinan di tubuh persyarikatan Muhammadiyah, terpilihnya pimpinan Muhammadiyah tingkat pusat periode 2022-2027, dirumuskannya program kerja pimpinan pusat secara nasional dan mengangkat isu isu kebangsaan.

Sementara, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyampaikan semoga Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 berjalan dengan baik dan lancar.
“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan selamat melaksanakan Muktamar dan kepada para peserta Muktamar dari Lampura diberikan kesehatan selalu hingga bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan lancar, ” tuturnya. (Andrian Folta)

 149 kali dilihat