Kodim Bojonegoro laksanakan Program Babinsa Masuk Dapur Warga

Kodim Bojonegoro laksanakan Program Babinsa Masuk Dapur Warga
JAWA TIMUR

BOJONEGORO, –

Sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melalui para Bintara Pembina Desa atau Babinsa di Koramil-Koramil jajarannya mulai melaksanakan program ‘Babinsa Masuk Dapur Warga’ diwilayah teritorial masing-masing.

Seperti pada hari ini Senin (24/10/2022), dipimpin langsung Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, Babinsa Koramil 05/Dander berkunjung ke rumah Mbah Jomi (76), warga Dusun Kebonagung RT.024/RW.005 Desa Sumberagung, Kecamatan Dander.

Danramil 0813-05/Dander, mengungkapkan bahwa ‘Babinsa Masuk Dapur Warga’ yang dilakukan oleh anggota jajarannya merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menjaga serta meningkatkan komunikasi sosial dan silaturahmi yang sudah terbina dengan baik kepada seluruh masyarakat yang berada diwilayah binaan.
Bahkan, pihaknya akan terus berupanya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Latihan Kolone Senapan Di Koramil Tambakrejo

“Hal ini dilakukan sebagai upaya mengatasi kesulitan warga, yang sekaligus menjadi solusi untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terang Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.

Selain itu, kegiatan ‘Babinsa Masuk Dapur Warga’ juga merupakan salah satu upaya dalam membantu meringankan beban warga. Dengan kehadiran Babinsa diwilayah binaan tentunya bisa membuat senyum warga. Sementara dalam kunjungannya ke rumah Mbah Jomi ini, Babinsa Sumberagung, Serma Suyono, membawakan paket sembako yang langsung bisa di masak untuk di makan bersama.

Baca Juga:  Program Aladin TMMD Bojonegoro, Satgas Bersama Warga Kerjakan Dinding Rumah Warga

Nampak, senyum kebahagiaan pun terlihat diraut wajah Mbah Jomi, dengan kehadiran Babinsa, Serma Suyono ini. Mbah Jomi, tinggal sebatang kara, suaminya meninggal dunia beberapa tahun silam, juga tidak memiliki anak. “Terima kasih pak sudah memberi saya makan, mudah-mudahan bapak-bapak selamat, selamat semuanya, selamat isteri dan anaknya, selamat semua keluarganya,” tutur Mbah Jomi.

Dikonfirmasi, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan bahwa kegiatan ‘Babinsa Masuk Dapur Warga’ yang memeriksa ketersediaan kebutuhan bahan pokok warga diwilayah Kabupaten Bojonegoro merupakan program dari Komando Atas sebagai langkah untuk membantu ekonomi masyarakat ditengah ancaman resesi global.

Baca Juga:  Masyarakat Bersama Satgas TMMD 110 Bojonegoro Cat Pagar Balai Desa

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung pimpinan TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, untuk membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Bojonegoro yang terdampak resesi global,” pungkasnya.(*)

 101 kali dilihat