Kolaborasi Babinsa Dan Tenaga Kesehatan Sambangi Rumah Warga Berikan Vaksinasi

Kolaborasi Babinsa Dan Tenaga Kesehatan Sambangi Rumah Warga Berikan Vaksinasi
JAWA TENGAH

Wonogiri, LV)
Kolaborasi berikan layanan vaksinasi door to door tenaga kesehatan Puskesmas Girimarto bersama Babinsa Koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri Sertu Joko. Satu persatu rumah warga di Desa Jatirejo dan Desa Giriwarno disasar.

Babinsa Koramil Koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri Sertu Joko mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya percepatan pemulihan kesehatan serta memutus penyebaran covid-19, khususnya di tengah kehidupan warga Desa Jatirejo dan Desa Giriwarno dan sekitarnya.

Baca Juga:  Terimakasih Atas Keterlibatannya di TMMD

Untuk itu dilakukanlah vaksinasi door to door dengan memberikan pemahaman serta edukasi pentingnya vaksinasi.

Pendekatan harus dilakukan, agar masyarakat dapat memahami dan mengerti vaksinasi ini untuk apa, tujuannya apa agar masyarakat yang ragu bersedia melaksanakannya.

“Alhamdulillah, dikarenakan sudah terdata warga lansia yang mengikuti vaksinasi, pelaksanaan berjalan lebih cepat dan tidak menunggu lama,” ucap dia,Rabu (30/3/2022).

Sementara Danramil 18/Girimarto Kpt Inf Siswanto mengucapkan, terima kasih kepada Babinsa dan Tenaga kesehatan yang telah berkolaborasi agar warga mendapatkan layanan vaksinasi door to door.

Baca Juga:  Danton Satgas TMMD Yang Paling Getol Semangati Warga

“Ini upaya yang bagus serta memudahkan, terlebih warga juga langsung mendapatkan edukasi serta imbauan langsung yang diberikan petugas kesehatan dan Babinsa,” ujarnya.

Harapannya setelah ini warga menjadi sehat, terbentuk head immunity serta virus ini segera berakhir dan warga bisa kembali beraktivitas. Namun, tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

(Arda 72)

 155 kali dilihat