Korem 012/TU Bersama Kodim 0105/Abar Menggelar Bansos Kesehatan Kepada Masyarakat Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke – 78

Korem 012/TU Bersama Kodim 0105/Abar Menggelar Bansos Kesehatan Kepada Masyarakat Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke - 78
ACEH BARAT

Aceh Barat –
Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke – 78, Korem 012/Teuku Umar berkolaborasi dengan Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dan bagi – bagi Sembako gratis untuk masyarakat Aceh Barat, Minggu (24/9/2023)

Kegiatan yang bertemakan “TNI PATRIOT NKRI PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, ini secara live di Pimpin oleh Panglima TNI melalui jaringan Vidcon dan dilakukan serentak oleh Jajaran TNI diseluruh lndonesia.

Untuk diwilayah Kodim 0105/Abar Korem 012/TU, kegiatan Baksos Kesehatan pengobatan gratis dilaksanakan di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 116/GS yang berlokasi di Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan.

Baca Juga:  Sehari Sebelum Hari Kemerdekaan, Dandim 0105/Abar lkuti Diskusi Kemerdekaan Yang Digelar SWI Aceh Barat

Sedangkan untuk sunatan massal, donor darah dan operasi katarak dipusatkan di Rumah Sakit Tk. IM 07.02 Denkesyah Meulaboh.

Rangkaian kegiatan tampak dihadiri oleh, Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, Sekdakab Aceh Barat Marhaban, SE., Dandenpom IM/2 Meulaboh Letkol Cpm Kenht Ruben Edison, Dandenkesyah Letkol Ckm Julmai Hendrik, S.K.M., Wakapolres Kompol Iswahyudi, Dandenpal Korem 012/TU Mayor Cpl Aswad Kenedy, Pgs. Dandenhub Rem 012/TU Mayor Chb Teguh Widodo, Danpos AL Letda Laut (P) Poppy Julianto, Sekdis Kesehatan Cut Hasanuddin, S.Km., M.Kes., Kasiter Korem 012/TU Mayor Inf Irvan Hade dan Ibu – Ibu Persit.

Baca Juga:  Babinsa Posramil 05/PC Bersama Warga Gotong Royong Bangun Perluasan Masjid Baitul Ikhlas

Dalam kesempatan ini, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution menerangkan bahwa kegiatan Baksos Kesehatan ini tidak hanya sebatas dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke – 78, namun ini juga merupakan Program TNI yang akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat dan senantiasa untuk mendukung kesehatan masyarakat.

“Selain itu, Kita juga memberikan bingkisan berupa Sembako gratis untuk masyarakat. Semoga, kegiatan Baksos Kesehatan ini sangat membantu dan memberikan azas manfaat bagi masyarakat terutama yang tengah sakit dan bagi warga yang kurang mampu. Sehingga, aksi ini bisa mengantarkan masyarakat untuk hidup lebih sehat dan sejahtera yang muaranya bisa menuju lndinesia Maju sesuai Take Line yang diusung”, tutur Dandim. (*)

 252 kali dilihat