KPM Mantra Tubaba dijadwalkan Akan Dapatkan Bantuan Pekan Depan

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat (LV) —

Maju dan Sejahtera (Mantra), salah satu program yang di gadang-gadang menjadi penopang implikasi sosial dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), melalui Dinas Sosial setempat dijadwalkan akan kembali disalurkan pekan depan.

Dari informasi yang dihimpun, Kepala Dinas (Kadis) Dinsos Kabupaten Tubaba, Somad, diwakili Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Yusril Akil, mengungkapkan akan ada dua kecamatan di pekan depan yang KPM-nya akan mendapatkan manfaat bantuan Mantra itu.

Baca Juga:  Pagar Nusa Tubaba Terus lakukan Pembinaan Remaja

“Ya, insyaallah pekan depan kita akan menyalurkan bantuan program Mantra, Tahun Anggaran 2022, di dua Kecamatan yakni, Kecamatan Tumijajar dan Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) dan untuk saat ini kita masih berkoordinasi kepada pihak Bank yang akan menyalurkan,” terang Yusri Akil, Kamis, (24/11/2022), dikutip dari lampungposkota.co.id,.

Untuk besaran jumlah yang di dapatkan KPM, Yusri menjelaskan masing-masing akan mendapatkan besaran bantuan sebesar Rp.300.000., (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan akan melibatkan tiga perbankan terdiri, Bank Lampung, BNI, Syariah Tani dengan total penerima bantuan 7800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga:  Pasca Libur Panjang SSB-INJ Tubaba Gelar Latihan Perdana

Dari total 7800 Keluarga Penerima Manfaat lanjut Yusri, penyaluran akan dibagi di 3 Bank, Bank BNI 1909 KPM, Bank Syariah Tani 2717 KPM dan Bank Lampung 3174 KPM.

“Untuk Bank Lampung penyebarannya secara langsung ke setiap Tiyuh di 6 Kecamatan wilayah utara Kabupaten Tubaba, sedangkan di dua Kecamatan tersebut sebanyak 1909 penerima dan yang mana disalurkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dan untuk pencairan dua bank lainnya yakni Bank Lampung dan Bank Syariah Tani kita masih menunggu proses,” jelasnya Yusri.

Baca Juga:  Ratusan Guru Mengikuti Sosialisasi ‘Empat Pilar’ MPR RI

Dikatakannya juga, bagi bank yang menyalurkan secara langsung, maka KPM akan dikumpulkan di Balai Tiyuh (Desa) dan langsung diberikan bantuan tersebut secara Cash.

“Saya berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima Mantra dan bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan penerima masing-masing,” tandasnya. (YP/IST)

 112 kali dilihat

Tagged