KPU Bandar Lampung Kembali Pilih IIB Darmajaya Lokasi CAT Badan Adhoc

KPU Bandar Lampung Kembali Pilih IIB Darmajaya Lokasi CAT Badan Adhoc
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) –
Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali dipilih menjadi tempat pelaksanaan Computer Asist Test (CAT) Badan Adhoc Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) KPU Bandar Lampung selama tiga hari (6–8 Januari 2023).

Ketua KPU Bandarlampung, Dedi Triyadi, mengatakan pelaksanaan hari ini merupakan tes badan adhoc calon anggota PPS. “Untuk pendaftar akun sebanyak 2.155 dan yang lolos berkas 1.385 pendaftar,” ungkapnya.

Hari Jumat (6/1/23), lanjut dia, CAT diikuti peserta dari empat kecamatan yaitu Sukarame, Kedaton, Tanjungkarang Barat, dan Panjang. “Hari ini (Jumat, red) dibagi dalam dua sesi yaitu pagi dan siang,” ucap dia seperti dikutip dari http://darmajaya.ac.id

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Dampingi Presiden Dalam Peresmian Bendungan Way Sekampung

Untuk hari Sabtu dan Minggu, kata Dedi, akan dibagi dalam empat sesi. “Dari pagi, siang, sore hingga malam. Sabtu 8 kecamatan dan Minggu juga 8 kecamatan,” terangnya.

Dedi menuturkan peserta mengerjakan 75 soal dalam waktu 90 menit. “Untuk materi yang dikerjakan oleh peserta meliputi kepemiluan (tugas kewajiban dan kewenangan badan adhoc PPS dan KPPS), tahapan pemutakhiran data pemilih, pemungutan suara dan rekapitulasi dan logistik pemilu serta wawasan kebangsaan,” imbuhnya.

Baca Juga:  "Terimakasih TNI"

Ketua KPU juga menjelaskan bahwa memilih IIB Darmajaya sebagai tempat tes dikarenakan pengalaman dalam penyelenggaraan CAT PPK sebelumnya. “Meski sebelumnya terjadi kendala teknis dan belajar dari pengalaman itu hari ini (Jumat) Alhamdulillah lancar,” jelasnya.

Dedi menambahkan pelaksanaan CAT digelar hanya di lima ruangan. “Komputer yang disiapkan memenuhi standar kita. Waktu pelaksanaan singkat juga. Hasil akhir CAT dapat dilihat langsung di depan Gedung G Abdul Karim IIB Darmajaya,” terangnya.

Terpisah Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KPU Bandarlampung yang kembali menggunakan ruangan laboratorium komputer IIB Darmajaya dalam pelaksanaan CAT Calon Anggota PPS. “Fasilitas laboratorium komputer IIB Darmajaya beberapa kali juga menjadi lokasi CAT baik pemerintah kabupaten maupun Polda Lampung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Harumkan Nama Kampus, RU 1 Putra Kampus IIB Darmajaya Jadi Mekhanai Persahabatan Pringsewu

Menurut dia, IIB Darmajaya terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana dalam menunjang pembelajaran. “Beberapa bulan lalu kita telah menambah puluhan unit PC dalam mendukung perkuliahan Prodi Desain Komunikasi Visual,” pungkasnya. (**)

 199 kali dilihat

Tagged