KPU Waykanan Gelar Apel siaga pelepasan petugas PPD

WAY KANAN
Way Kanan, lampungvisual.com –
KPU Way kanan menggelar Apel Siaga Coklit serentak, Sabtu pagi, bertempat di Lapangan Kantor KPU setempat , (20/01)
Apel serentak yang  juga digelar di seluruh Propinsi dan Kabupaten/ kota yang menyelenggarakan pilkada & pilgub se indonesia dalam rangka melihat & mengkonsolidasi kesiapan petugas PPDP yg akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) yang di  mulai dari tanggal 20 januari 2018 sampai  18 pebruari 2018 mendatang.
Ketua KPU Erwan Bustami mengatakan bahwa apel ini sangat penting untuk memantau kesiapan petugas dan alat kerja yg dibutuhkan.  Pencoklitan merupakan proses penting dalam proses demokrasi yang menentukan kualitas akurasi data pemilih.
Erwan Bustami juga menyampaikan, petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) akan mengunjungi warga dari rumah kerumah untuk melakukan coklit data pemilih dalam rangka menghasilkan data pemilih yang akurat.
“Petugas PPDP nantinya akan mencocokkan data pemilih dalam form A-KWK dengan data yg dimiliki oleh pemilih tersebut.” jelas Erwan
Ditambahkan olehnya jumlah petugas PPDP yang diterjunkan Sebanyak (1,118) orang yang akan ditugaskan di 221 kampung dan 6 kelurahan (780 tps) yang ada di Kabupaten Way kanan untuk pencocokan daptar pemilih diseluruh daerah.
Kami dari Komisioner KPU Way Kanan pada hari ini juga berbagi tugas dimasing-masing 14 Kecamatan yang ada didaerah ini, dan tugas kami dilapangan sebagai Supervisi, Monitorong dan Pendampingan dalam rangka penconglitan secara simbolis, seperti dirumah tokoh-tokoh dan ditempat kediaman penderita disabilitas yang ada didaerah tempat kami bertugas, ungkap ketua KPU.
“untuk hari pertama (20/1) ini kita menargetkan masing masing petugas mendata 5 rumah sehingga jumlah rumah yang dikunjungi oleh petugas PPDP waykanan sebanyak 5590 rumah.” katanya.
Erwan juga mengatakan tepat pada hari ini KPU Way Kanan, juga Melaunchingkan posko pelayanan data pemilih sebagai tempat melaporkan,  konsultasi,  cek data bagi calon pemilih maupun petugas PPDP, kami menyedikan posko pelayanan tidak hanya untuk dikantor KPU saja, juga kami sediakan posko pelayanan tersebut diseluruh 227 kampung dan kelurahan yang berada dikabupaten Way Kanan.tutupnya.
Penulis: Fikri
Editor  : Basri Subur

 1,285 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.