Kunker di Lampung Barat, Gubernur Arinal Sampaikan Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Suoh

Kunker di Lampung Barat, Gubernur Arinal Sampaikan Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Suoh
LAMPUNG BARAT PROV LAMPUNG

Lampung Barat, (LV) –
Gubernur Arinal Djunaidi menggelar Silaturahmi dengan jajaran Forkopimda serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dalam kunjungan kerja ke Lampung Barat yang dipusatkan di Sekolah Kopi Sumber Jaya. Selasa, (24/01/2023).

Dalam arahannya kepada para Peratin (Kepala Desa), Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa Bank Lampung memberikan fasilitas kredit/pinjaman selama gaji para Peratin berada pada rekening Bank Lampung dengan menjaminkan SK Peratinnya.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Sambut Baik Rehabilitasi Psikososial Korban Talangsari

Kegiatan yang dihadiri Pj Bupati Lambar Nukman dan Forkopimda, Gubernur meminta agar pinjaman tersebut digunakan sebagai modal usaha dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat dan menggerakkan perekonomian desa.

“Yang penting jangan dibuat rumah, jangan dibelikan motor, bersama-sama rakyat membangun desanya dari sisi apapun. Komunikasikan dengan Apdesi supaya mendapatkan hak yang sama,” kata Gubernur.

Terkait infrastruktur, guna mendukung akses Perekonomian di Kabupaten Lampung Barat, Gubernur mengungkapkan bahwa tahun ini Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan Pembangunan dan pemeliharaan di beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi diantaranya Ruas Pekon Balak – Suoh, Ruas Suoh – Sp. Blok 9, Sp. Trimulyo – Bungin – Sp.Tugu Sari serta Pemeliharaan ruas Liwa – Bts. Sumatera Selatan.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Gelar Rapat Pembahasan Pelaksanaan Program Pertamina Shop Tahun 2020 Di Provinsi Lampung

Gubernur juga mengungkapkan rencana pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi di wilayah Suoh, Lampung Barat yang bisa menghasilkan tenaga listrik 500 megawatt.

“Semoga bermanfaat bagi Lampung Barat, tidak hanya menyerap tenaga kerja, tapi juga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” kata Gubernur.

(Dinas Komindotik Provinsi Lampung)

 110 kali dilihat

Tagged