Laris Manis Diserbu Pembeli

RAGAM BUDAYA TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNG VISUAL.COM-Bulan suci Ramadhan 1438 H Memberikan berkah tersendiri kepada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang berjualan makanan dan, minuman. Bagaimana tidak, di bulan yang penuh berkah ini, berbagai macam takjil yang dijual para pedagang selalu laris manis diserbu pembeli untuk menu buka puasa, Jum’at (2/6/207) 

Seperti yang terlihat di halaman depan pasar Daya Murni dan pasar Pulung Kencana  puluhan stand,  yang didirikan seluruhnya terisi dengan berbagai menu takjil yang telah siap di hidangkan bersama keluarga menjelang buka puasa.

Baca Juga:  PC PMII Tulang Bawang Akan Ikuti Kongres XIX PMII

Selain warga yang sedang melintas maupun yang sengaja datang, banyak pula dari pegawai kantor sekitar yang kerap membeli dagangan wanita muda bernama Wiwik, dengan postur tubuh lansing semampai, salah satu pedagang takjil di pasar Daya Murni Kecamatan Tumijajar. Ia mengatakan, dalam satu hari mampu meraup pendapatan hingga Rp.1.500.000,”Allhamdulillah saya mulai dagang dari jam tiga sampai jam enam waktu buka puasa, mendapatkan hasil satu juta lima ratus ribu rupiah. Dan bulan Ramadhan tahun ini, dagangan saya semakin laris.” Ungkap Wiwik, sembari melayani konsumennya.

Baca Juga:  Arif Nurohman : Banser Siap Kawal Arus Mudik

Lain halnya dengan Marmi, wanita muda berbusana muslim, gemilas kilau gaun jilbab warna biru yang ia kenakan, seakan menambah riuh pandangan para pembeli saat menyinggahi standnya. Meski berbagai macam menu takjil yang ia jual, yang paling laris adalah Es Dawet dan Agar-agar. Sementara untuk menu yang lainnya seperti Kumbu-kumbu, kue lilin, lemper, kue bugis, lambangsari dan keripik, peminatnya agak berkurang dari tahun sebelumnya,”Untuk beberapa hari ini yang paling banyak digemari pembeli Es dawet dan Agar-agar, mungkin  karena harganya murah, dan mudah disajikan.” Tutur Marmi. (CK-Jamal)

 643 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.