Lestarikan Kesenian Tari Tradisional, Dandim Boyolali Hadiri Perlombaan Festival Tari Kreasi

JAWA TENGAH

Boyolali (LV) – Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. yang diwakili Danramil 1/Kota Boyolali Kapten Inf Suparman menghadiri perlombaan festival tari rakyat kreasi yang bertempat di Alun-alun Kidul Boyolali Desa Kemiri Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Rabu ( 21/.12/.22).

Acara festival tari rakyat kreasi tersebut di hadiri oleh Bupati Boyolali M Said Hidayat dan Wakil Bupati Wahyu Irawan, SH. dan peserta lomba serta masyarakat umum yang menonton acara ini.

Baca Juga:  Sempatkan Sosialisasi Wasbang ke Siswa SD

Kapten Inf Suparman mengatakan, ini adalah salah satu cara melestarikan nilai seni dan budaya, pagelaran seni budaya ini diadakan,untuk mengurangi pengaruh budaya luar, banyak generasi muda yang lebih memilih budaya barat dari pada budaya tradisionalnya. Itu dikarenakan pola pikir mereka yang menganggap jika budaya barat itu lebih modern dan lebih populer, sehingga kesadaran mereka dalam melestarikan budaya tradisional menurun, Untuk itu dengan kita mendukung penuh perlombaan tari kreasi anak bangsa diharapkan dapat menjadi perangsang untuk membangkitkan kembali rasa seni dan budaya yang ada di Kabupaten Boyolali.

Baca Juga:  Babinsa Mojorejo dampingi vaksin anak

(Agus Kemplu) up2pc

 91 kali dilihat

Tagged