Liga Selancar Dunia Krui Pro Tahun 2022 Resmi Dibuka Menteri Pariwisata/Ekraf Sandiaga Uno

Liga Selancar Dunia Krui Pro Tahun 2022 Resmi Dibuka Menteri Pariwisata/Ekraf Sandiaga Uno
PROV LAMPUNG

PESISIR BARAT, (LV)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, didampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2022, di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu (11/06/2022).

Sebelum pembukaan WSL Krui Pro QS 5000, setibanya di lokasi acara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wagub Chusnunia dan tokoh masyarakat Lampung Zulkifli Hasan disambut dengan tradisi arak-arakan menggunakan Alam Gemasekh dan Pencak, serta disambut dengan antusiasme dari masyarakat yang hadir.

WSL Krui Pro 2022 akan digelar selama satu minggu penuh, mulai dari tanggal 11-17 Juni 2022 dan diikuti oleh peserta dari berbagai negara.
Diantaranya, Australia, Jepang, Brazil, Italia, Afrika Selatan, Portugal, Filipina, Selandia Baru, Peru, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000.
“Saya bersyukur bahwa event ini sekarang bisa digelar. Dan saya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta World Surf League Krui Pro QS 5000,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga:  Wagub Chusnunia Terima Bantuan 4000 Butir Telur untuk Laziz NU Lampung dari PT. Japfa Comfeed, Siap Disalurkan bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Sandiaga mengucapkan selamat berlomba dan menikmati keindahan Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pesisir Barat.

Menparekraf Sandiaga Uno juga menuturkan bahwa lokasi WSL Krui Pro merupakan spot terbaik surfing di dunia. “Ini bukan kaleng-kaleng, dan ini yang terbaik di dunia,” pungkasnya.

Sandiaga mengajak masyarakat berwisata surfing dan mengembangkannya. “Allah SWT sudah memberikan alam yang indah, tinggal kita jaga, kita dukung dan kemas acaranya lebih baik lagi,” ujarnya.

Sandiaga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. “Semoga Kabupaten Pesisir Barat dan Pemerintah Provinsi terus mendukung kegiatan WSL Krui Pro ini, dan Kita dari Pusat akan berupaya mendukung kegiatan ini agar semakin besar dan semakin lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Lakukan Survei Pendahuluan Prototype Smart Village 2020 di Desa Cintamulya Lampung Selatan

Dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Lampung, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa dirinya selalu mendukung kemajuan pembangunan di provinsi Lampung, termasuk WSL Krui Pro QS 5000.

Zulkifli Hasan mengajak untuk terus bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan keindahan alam di Provinsi Lampung, termasuk di Kabupaten Pesisir Barat.

Sementara itu, Wagub Chusnunia menjelaskan bahwa salah satu arah Kebijakan Pembangunan Sektor Pariwisata Provinsi Lampung yaitu dalam rangka mewujudkan Provinsi Lampung sebagai Provinsi yang Kaya Festival.
Pemerintah Provinsi Lampung memiliki banyak kegiatan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2022, mulai dari Festival Sarapan Pagi dan WSL Krui Pro QS 5000, dan lainnya.
“Berbagai event kegiatan termasuk Perhelatan World Surf League Krui Pro QS 5000 ini menjadi tonggak penanda kebangkitan event kepariwisataan Lampung sekaligus upaya pemulihan ekonomi daerah pasca pandemi,” jelasnya.

Baca Juga:  Senam Lampung Berjaya Makin Populer, Ibu Riana Arinal Siap Agendakan Road Show Senam ke OPD dan Sekolah

Terkait Krui Pro 2023, Wagub Chusnunia, mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung akan mensupport dan mendukung kegiatan tersebut.

Wagub Chusnunia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara WSL Krui Pro QS 5000 ini.
“Semoga kegiatan WSL Krui Pro QS 5000 dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” harapnya.

Usai membuka acara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wagub dan Zulkifli mengunjungi stand UMKM, dan dilanjutkan dengan menyaksikan para peserta WSL Krui Pro QS 5000 berselancar. (Adpim)

 107 kali dilihat