Lihat Perkebunan Nanas PT GGP, Mahasiswa Asing IIB Darmajaya: Enak dan Manis

Lihat Perkebunan Nanas PT GGP, Mahasiswa Asing IIB Darmajaya: Enak dan Manis
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –
Mahasiswa International Internship Scholarship (IIS) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan kunjungan ke PT Great Giant Pineapple (GGP) di Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Senin (17/10/22).

Kunjungan itu diikuti mahasiswa IIS Andriamalala Laurent dari Madagaskar dan Sabreen M. M. Eleyan dari Palestina. Turut mendampingi . Staf UPT International Office Sherli Trisnawati, S.Kom., M.T.I. bersama mahasiswa asal Uganda Mujuki Kenneth Nyakairu dan mahasiswi IIB Darmajaya Rhenada dan Destria.

Baca Juga:  Dosen IIB Darmajaya Kenalkan Bisnis Digital di Lampung Youth Conference

Rombongan diterima langsung Officer SubDep Organization & People Dev LEAP PT GGP Wian Rahmat Erya dan Gregorius Aris Tjahja Kristiawannoegroho, External Relation SubDep Head. Keduanya mengenalkan PT GGP kepada mahasiswa IIS dan rombongan IIB Darmajaya.

Setelah mendengarkan paparan dari perwakilan PT GGP, rombongan diajak menuju ke perkebunan yang memiliki luas 32 ribu hektar. Lauren, Sabreen, Ken, dan mahasiswi IIB Darmajaya melihat proses panen nanas dengan pendampingan pihak GGP. Keduanya juga sempat menyicipi nanas yang telah panen langsung di kebun. “Enak dan manis,” ucap Lauren, diamini Ken.

Baca Juga:  Sebulan Jalani Pemulihan UMKM di Lamsel, Ratusan Mahasiswa ini Kembali ke Kampus The Best

Lauren mengatakan bahwa kunjungan ke PT GGP menambah wawasannya. “Saya belum pernah melihat perkebunan (nanas) seluas ini. Ini pertama kali,” ungkapnya.

Provinsi Lampung, lanjut dia, memiliki perusahaan multinasional yang menjadi produsen buah-buahan ke Asia, Eropa, dan Amerika. “Senang bisa melihat proses panen dan penjelasan usaha PT GGP di Lampung Tengah,” imbuhnya.

Kunjungan ke perusahaan multinasional PT GGP merupakan bagian dari Program International IIB Darmajaya untuk mengenalkan budaya Lampung. Sehingga mahasiswa asing IIB Darmajaya menambah wawasan budaya Lampung melalui pakaian dan adat istiadat Lampung. (**)

 97 kali dilihat