Mahasiswi Prodi Akuntansi Darmajaya Juara Kompetisi Stocklab Tingkat Perguruan Tinggi se-Lampung

Mahasiswi Prodi Akuntansi Darmajaya Juara Kompetisi Stocklab Tingkat Perguruan Tinggi se-Lampung
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –

Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi juara dalam Kompetisi Stocklab Tingkat Perguruan Tinggi se Provinsi Lampung yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Lampung 2022, di Universitas Islam Negeri Radin Intan Lampung.

Kisy Kurniawaty Susanto diumumkan menjadi pemenang pertama dalam Kompetisi Stocklab, Kamis (27/10/22). Selain Kisy, IIB Darmajaya juga menjadi juara 2 Lomba Debat Mahasiswa Bulan Inklusi Keuangan OJK Provinsi Lampung 2022 dan Juara Harapan 2 Kompetisi Stocklab.

Baca Juga:  Gelar TO UTBK SBMPTN Hafara Pilih IIB Darmajaya

Kisy–biasa dia disapa–mengaku pertama kali mengikuti kompetisi Stocklab tingkat Provinsi Lampung. “Jadi, setiap peserta berlomba membangun aset dengan berinvestasi di beberapa sektor saham serta reksadana. Kemudian, menggunakan berbagai aksi secara optimal untuk menjadi investor dengan koin terbanyak pada akhir permainan,” ungkapnya.

Dia senang dan bersyukur atas dukungan dari rekan-rekan dan dosen untuk mengikuti perlombaan tersebut. “Targetnya masuk lima besar, tetapi ini bisa juara,” kata dia, dengan senangnya.

Baca Juga:  STKIP Muhammadiyah Kotabumi Lanjut Kemakasar ON MIPA Nasional 2019

Sementara, Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya, Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., mengucapkan syukur Alhamdulillah atas prestasi yang diraih mahasiswa khususnya Prodi Akuntansi dalam lomba yang digelar OJK Perwakilan Provinsi Lampung. “Dengan kegiatan ini mahasiswa dapat belajar banyak terkait literasi dan inklusi keuangan serta kegiatan ini juga dapat membangun jiwa kompetisi mahasiswa,” ungkapnya.

Prodi Akuntansi, lanjut dia, sangat mensupport aktivitas mahasiswa dalam berkompetisi akademik maupun nonakademik. “Harapannya mahasiswa pada generasi sekarang lebih melek keuangan. Untuk selanjutnya kami persiapkan mahasiswa tidak hanya mengikuti kompetisi skala daerah, tapi juga Nasional dan Internasional,” pungkasnya. (**)

 52 kali dilihat