Mahasiswi Prodi Akuntansi IIB Darmajaya Paparkan Paper dalam Kegiatan International Conference

Mahasiswi Prodi Akuntansi IIB Darmajaya Paparkan Paper dalam Kegiatan International Conference
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG, (LV)
Alfiyah Ulfah Zahiroh, mahasiswi Prodi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mempresentasikan paper berjudul “Quality of Accounting Information, Investment Efficiency, Family Ownership: Manufacturing Sector Companies in Indonesia dalam International Conference on Accounting and Finance, yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 20 – 21 Juli 2022.

Fiya–biasa dia disapa–melakukan presentasi secara virtual dalam waktu 8 menit. Adapun paper yang dipresentasikan merupakan tugas akhir (skripsi) selama kuliah dengan bimbingan dosen Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc. Dalam paper tersebut, Fiya memaparkan pengaruh kualitas informasi akuntansi terhadap efisiensi investasi. Keikutsertaannya dalam International Conference juga untuk pertama kalinya.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Terima Ribuan Paket Perdana Kuota untuk PMBJJ

Sementara, Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya, Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., mengucapkan syukur Alhamdulillah mahasiswi Prodi Akuntansi atas nama Alfiyah memiliki kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitiannya di International Conference.

“Kegiatan ini sangat bergengsi karena dapat memaparkan hasil riset dan berdiskusi dengan para akademisi dan praktisi dari berbagai negara. Kegiatan ini pula tentunya tidak hanya memberikan kesempatan untuk mahasiswa berkembang di lingkungan kampus tapi juga di dunia internasional,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terbaik di Indonesia Dosen Institut Swasta Isi Kuliah di UEL Vietnam

Dengan keikutsertaan Alfiyah, lanjut dia, harapannya mahasiswa prodi Akuntansi lainnya juga dapat ikut memaparkan skripsinya di kegiatan-kegiatan conference Nasional atau Internasional agar penelitiannya dapat bermanfaat bagi banyak orang.

“Semoga dengan pengalaman tersebut menjadikan mahasiswa/I Prodi Akuntansi terbiasa tampil dalam forum-forum akademik di Nasional maupun Internasional,” pungkasnya. (**)

 133 kali dilihat

Tagged