Mapolres Lampura Menyelenggarakan Acara Istighosah Kamtibmas Yang Kondusif

ADVERTORIAL

Lampungvisual.com, Kotabumi-Mapolres Lampung Utara (Lampura) bersama instansi terkait di Kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan acara Istighosah Qubro bersama umat islam Lampung Utara dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, memelihara persatuan dan kesatuan NKRI. Minggu (05/02/17).

Acara yang diselenggarakan di halaman Mapolres setempat itu, dihadiri ratusan warga PCNU Lampung Utara dan Badan Otonomnya (Banom), diantaranya PC Laskar Aswaja, PC GP Ansor, Fatayat dan IPNU. Serta dari Ormas Islam lainnya seperti PD Muhammadiyah Kabupaten Lampung Utara, DDII, LDII BKMT.  Jamal PKS Kabupaten Lampung Utara, dll.

Rangkaian kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Lampung Utara, KH. Sonhaji Aziz, SPd.I dan Ketua Rois Suriah PCNU Lampung Utara, KH. Abdul Syukur Syah. Tampak hadir juga dipanggung bersama para Tokoh Agama, Kapolres Lampung Utara, AKBP Esmed Eryadi, S.I.K, beserta Ketua FKUB, MUI, Kemenag dan Forkopimda Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga:  Pencuri Hebat, Polisi Cerdas

Dalam sambutannya Ketua Rois Suriah PCNU, KH. Abdul Syukur Syah, menyampaikan bahwa Pemerintah kita harus kita patuhi, oleh karena itu sebagai suatu komponen dari bangsa ini, kita juga merasa mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menciptakan daerah kita ini agar jadi daerah yang kondusif, aman dan rukun.

“Disamping itu agar kita tidak terpengaruh gejolak dari luar, Kalaupun tadi sedikit orasi kami adalah sebagai titik kumpul untuk meredam gejolak sekarang ini agar tidak meluas”, ujar Ketua Rois PCNU Lampura.

Baca Juga:  Anggota Komisi II DPRD Lamteng Kunjungan Kerja Ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Di Lokasi yang sama Kapolres Lampung Utara, AKBP Esmed Eryadi menyampaikan harapannya semoga segala kegiatan dan niatan di Kabupaten Lampung Utara berjalan dengan baik, terciptanya situasi yang kondusif, sehingga masyarakat bisa tenang, tidak terpengaruh akan isu-isu palsu situasi Nasional yang berkembang saat ini.

Selaku orang nomor 1 di Mapolres Lampung Utara, dirinya menambah tujuan istighosah ini tidak lain untuk memfasilitasi para Nahdiyin menyampaikan pendapat mereka terkait situasi saat ini.

Baca Juga:  Wujudkan Swasembada Daging, Pemkab. Lamteng Kembangkan Pakan Ternak Mandiri

Sebelumnya para peserta istighosah gabungan, berkumpul di Bundaran Tugu Pahlawan Alamsyah RPN Kotabumi dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Ahok Jangan Kau Nistakan Ulama”, yang dilanjutkan dengan melakukan longmarch menuju Mapolres Lampung Utara untuk istighosah bersama.(Catur)

 618 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.