Masuk Pasar Digital Marketplace PLN Mobile, Bisnis UMKM Cirebon Makin Berkembang Pesat

Masuk Pasar Digital Marketplace PLN Mobile, Bisnis UMKM Cirebon Makin Berkembang Pesat
JAKARTA

Jakarta, 13 Oktober 2022- Bisnis dari Bandeng Sehati kian berkembang pesat usai menjadi mitra binaan PT PLN (Persero) sejak 2018. Di Rumah BUMN PLN, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Cirebon ini mendapat beragam pelatihan, salah satunya pemasaran digital.

Pemilik Bandeng Sehati, Deni mengaku mendapat banyak manfaat dalam pengembangan usahanya. Tak hanya dibekali ilmu, ia juga mendapat bantuan dalam pengurusan izin usaha.

Baca Juga:  Ikuti EMWA 2021 di Nigeria, Potensi Transaksi Mesin Produksi UKM Indonesia Capai 705 Ribu Dolar AS

“Jadi selama saya bergabung dengan Rumah BUMN banyak manfaat yang bisa saya rasakan di antaranya pembinaan pengembangan usaha salah satunya berjualan secara online, terus perizinan-perizinan yang saya dapat itu banyak sekali mulai dari izin PIRT, izin halal, dan proses BPOM semuanya difasilitasi Rumah BUMN Cirebon,” ujarnya.

Dalam pemasaran produk, ia sangat terbantu dengan hadirnya PLN Mobile. Dengan hadirnya marketplace di PLN Mobile, penjualannya meningkat, apalagi setelah adanya Program Tambah Daya. Lewat Program Tambah Daya, konsumen PLN yang akan mengikuti program itu mesti membeli produk UMKM. Deni pun mengaku merasakan dampaknya.

Baca Juga:  Program Kampus Merdeka Siapkan Mahasiswa yang Mampu Hadapi Tantangan Perubahan Global

“Sangat bermanfaat, sangat membantu UMKM dalam membuka channel baru penjualannya,” katanya.

Bisnisnya pun berpeluang semakin besar. Sebab, ia baru saja terpilih untuk tampil dalam PaDi UMKM Hybrid Expo. Ajang ini merupakan tempat berkumpul UMKM-UMKM unggulan. Melalui ajang ini, produk UMKM siap dibeli oleh para BUMN.

“Produk-produk UMKM ini bisa dibeli dan dimasukkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan BUMN di Indonesia,” katanya.

Sumber: Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

 99 kali dilihat