Masyarakat Abung Timur Gotong Royong Perbaikki Jalan Provinsi

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV) - Jalan Provinsi sekaligus penghubung anatar Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan Tulang Bawang Barat (TBB) tepatnya di Kecamatan Abung Timur tidak kunjung diperbaikki pemerintah. Akhirnya masyarakat setempat berinisiatif bergotong royong memperbaikki jalan yang berlubang dengan menggunakan material seadanya demi memberikan kelancaran kepada pengguna jalan serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan pengamatan dilapangan perbaikkan jalan berlubang dimulai dari pertigaan desa punggung lama yang berdekatan dengan kantor kecamatan, karena daerah itu kerusakan jalan cukup parah.

Kepala desa Gedung Nyapah Hema Wanto, bersama jajarannya dan perangkat desa pungguk lama disela sela membantu perbaikkan jalan mengatakan bahwa diringa berharap agar pemerintah dapat memperbaiki seluruh jalan yang rusak di kecamatan Abung Timur. Sehingga kedepan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melintas melintas dan untuk menjaga supaya tidak terjadi kecelakaan.

" Apalagi jalan ini merupakan penghubung Antar kecamatan Abung Timur dan kecamatan Abung Surakarta, serta kabupaten Lampung Utara dengan Tulang Bawang Barat, tentunya banyak masyarakat yang melintas disini. Jadi kami sangat berharap agar jalan disini bisa segara diperbaikki, " kata dia.

Menurut dia, sebenarnya jalan yang mengalami rusak parah bukan hanya disini saja melainkan dilokasi yang lainnya. Bila diperkirakan jalan provinsi yang rusak mulai dari desa Banjar Agung sampai Surakarta Kecamatan Abung Timur, " Tuturnya.

Faster faruk selaku warga menjelaskan kerusakan jalan disini sangat berdamoak akan keselamatan para penggunan jalan. Terkadang para pengguna jalan selalu mencari jalan yang bagus tanpa memikirkan keselamatan dan bahaya ketika mengambil jalur pengendara yang berlawanan arah. Hal itu terkadang daerah ini terjadi laka lantas.

" Bergerak dari suara hati kami berinisiatif bergotong royong melakukan perbaikkan jalan yang berlubang dengan menggunakan material seadanya, " ungkapnya.

Pewarta: (Andrian Folta)