Melalui Komsos, BabinsaDesa Krikilan Sampaikan Pesan Moral Kepada Warga

Melalui Komsos, BabinsaDesa Krikilan Sampaikan Pesan Moral Kepada Warga
JAWA TENGAH

LV, Sragen-

Koptu Hartono babinsa Ds.Krikilan Kec.Kalijambe Kodim 0725/Sragen yang bertugas di wilayah, selain tugas pokok yang di embannya, dituntut bisa menjadi contoh dan teladan bagi warga binaannya. Seperti yang di tunjukan oleh Koptu Hartono babinsa Ds.Krikilan, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bp.Syahnan Dk.Pagerjo Rt, 04 Ds.Krikilan Kec.Kalijambe, Selasa 09/08/2022).

Kegiatan yang dilakukan diharapkan bisa menggugah warga sekitar untuk lebih disiplin dalam penerapan 5M Mencuci Tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.
“Kita berupaya mengedukasi warga secara dialogis, melalui pesan moral yang bisa diterima oleh warga dalam penerapan prokes,” ucap Koptu Hartono.

Baca Juga:  Koramil Nogosari  Ingatkan Warga Saat Makan Diluar Rumah

Koptu Hartono juga memberikan bimbingan kepada warga mengenai budidaya lahan sekitar, untuk bisa dijadikan sebagai sarana ketahanan pangan khususnya bagi keluarga di wilayah tersebut.
“Tidak ada salahnya lahan yang kosong bisa di jadikan kebun mini, untuk menunjang ketahanan pangan kelas mikro di masa PPKM Level 1sekarang ini,” ungkap Hartono.
Lanjutnya Hartono berpesan, optimalkan potensi yang ada, untuk mendukung ekonomi keluarga, “Jangan malas untuk selalu berkarya, meskipun itu kecil nilainya, tapi lihat manfaatnya kedepan,” pungkas Hartono.

Baca Juga:  Danramil Terus Pantau Perkembangan TMMD

(Kemplu)

 94 kali dilihat