Mengenal Kimchi, Kuliner Sehat Asal Korea Bisa Bikin Awet Muda

BANDAR LAMPUNG NASIONAL

Lampungvisual.com-Bandar Lampung-Menikmati akhir pekan sepertinya sangat cocok untuk melakukan jelajah kuliner di kota tapis berseri ini. Bagi anda yang bosan dengan varian menu kuliner yang Itu-itu aja, ada baiknya anda mencoba kuliner khas korea, yang tentu saja halal dan diyakini sebagai kuliner sehat bagi masyarakat korea.

Salah satu dari berbagai varian kuliner Korea adalah Kimchi. Kimchi merupakan kuliner sehat yang terbuat dari sawi putih yang difermentasi. Dengan sensasi rasa asam segar, Kimchi biasa dihidangkan bersamaan menu lainnya. Kimchi merupakan salah satu menu wajib bagi masyarakat Korea dan harus ada ketika sedang makan, masyarakat Korea tidak akan makan jika belum ada Kimchi.

Baca Juga:  Dandim 0410/KBL Ikuti Pengarahan Pangdam II/Sriwijaya

Desi yang merupakan owner dari Warung Opa, salah satu tempat kuliner khas Korea yang berada di Jalur Dua sebelum PKOR Wayhalim Bandar Lampung ini mengatakan, bahwa Kimchi merupakan kuliner sehat khas Korea yang memiliki banyak manfaat. “Kimchi adalah makanan yang sehat mas, yang baik untuk pencernaan dan dapat menetralisir kolesterol, bagus juga buat kita yang suka makan gorengan untuk membersihkan usus dari penumpukan minyak dan lemak. Kimchi juga bisa bikin awet muda, coba perhatikan wanita korea kulitnya kencang dan bersih karena mereka makan Kimchi, “jelas Desi.

Baca Juga:  Satgas TMMD Optimis Sasaran Fisik Rampung Tepat Waktu

Kimchi berbahan sawi fermentasi, biasanya dibalur dengan pasta kimchi yang dibuat dengan bahan tepung beras, air putih, cabe bubuk, kecap ikan atau saus, gula pasir, irisan halus bawang bombay, bawang putih yang dihaluskan dan irisan jahe.

Sekedar informasi bahwa di Korea, sayuran merupakan kuliner yang berharga dan memiliki nilai jual sama seperti harga daging dan ikan. Hal ini dikarenakan iklim korea yang memiliki beberapa musim, menjadikan kesulitan tersendiri untuk budidaya sayuran, berbeda dengan di Indonesia yang hanya memiliki dua musim saja.

Baca Juga:  Alunan Musik Molen menambah semangat Bekerja

Bagaimana, apakah anda penasaran? Jika iya, anda dapat mengisi weekend hari ini dengan jelajah kuliner mengunjungi Tempat-tempat kuliner khas Korea di Bandar Lampung. Tidak hanya Kimchi, mungkin anda juga dapat mencoba varian kuliner sehat khas Korea lainnya yang tersedia. Selamat berakhir pekan. (Foto: Ist/ LV/ Dra)

 1,264 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.