Mereka Menimbun Rawa Menjadi Kebun-Kebun Raksasa

HOME

Lampungvisual.com-Lampung. Teater Potlot akan mempersembahkan sebuah drama mengisahkan pergulatan manusia di kawasan lahan gambut, pesisir Pantai Timur Sumatera. Dalam naskah Gambut karya ConieĀ  Sema ini, dikutip kata-kata “Burung-burung pergi meninggalkan sungai, ikan-ikan meninggalkan rawa tanpa kemarau. Pecahan artefak, situs sejarah dan prasasti berpesan cinta, dilenyapkan…”

“Di sini, di jutaan hektar lahan konsesi , semua kekuatan bertemu. mereka menimbun rawa menjadi kebun-kebun raksasa. Pohon-pohon dirobohkan gambut dibakar dan dimusnahkan.” Pementasan akan di gelar roadshow 5 kota, yakni kota Palembang, Jambi, Riau, Padang dan Lampung yang merupakan Propinsi korban Asap pembakaran ratusan ribu hektar lahan.

Baca Juga:  Pertandingan Persahabatan Pingpong Abdel Libas Desta 1:4

Dalam waktu dekat ini Pentas dilakukan di Kota Palembang pada tanggal 23 & 25 Maret 2017 pukul 19:30 WIB bertempat di Taman Budaya Sriwijaya. Pementasan ke 29 Teater Potlot merupakan penggugahan atas sebuah kerja paradoks manusia dan ilmu pengetahuan dalam mengelola alam jagat raya ini. (LV/Dra)

 538 kali dilihat

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published.