Meriahkan HUT Waykanan ke 18 Dinas Kesehatan gelar Bhakti Sosial

WAY KANAN

Waykanan,  Lampung Visual.com-Menyambut HUT Waykanan Ke 18 tahun 2017 Dinas Kesehatan Waykanan menggelar acara Sunatan Massal dan pemeriksaan IVA Test (Deteksi dini Kanker Servik) secara gratis bertempat di Puskesmas Blambangan Umpu. Rabu, (12 April 2017).

Yang pembukaan kegiatan dilakukan oleh Bupati Raden Adipati Surya. Dalam pidatonya Raden Adipati Surya mengatakan saat ini waykanan memasuki usia 18 Tahun. “saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat, melayani rakyat di daerah-daerah yang paling sulit, baik daerah terpencil dan daerah pegunungan di mana rakyat Kabupaten Way Kanan berada secara khusus membutuhkan pelayanan kesehatan.” Kata Dia.

Baca Juga:  Wakil Bupati Edwar Antony resmikan Gerai Warkop Waw ke 25 di Kabupaten Way Kanan

Saat ini papar Bupati WaykananPemerintah berupaya meningkatkan akses dan memperbaiki mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat. Pemerintah tambah nya akan selalu berupaya agar kegiatan ini setiap tahun tetap dilaksanakan dan mengutamakan  kepentingan masyarakat Kabupaten Way Kanan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr Farida Aryani  saat ditemui menjelaskan pemkab hanya menargetkan 50 anak yang dikhitankan tapi tingginya antusias masarakat total keseluruhan yang dikhitankan sebanyak 94 anak, Farida menambahkan, selain sunatan massal pihaknya juga menggelar kegiatan lainnya seperti, IVA test Deteksi Kangker Mulut Rahim sasaran 1000 peserta, Posbindu PTM sasaran semua masyarakat. Dan Gerakan Ketuk Pintu Deteksi TB paru, sasaran masyarakat. Untuk simbolisnya di UPT Puskesmas Blambangan Umpu dan dikerjakan serentak di 19 puskesmas yang ada di kabupaten way Kanan.  “Seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab way kanan kepada masyarakat way kanan yang memang membutuhkan terutama pada keluarga kurang mampu.” Jelas Farida Aryani. M Fikri).

 651 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.