Mibat Fair 2022 IIB Darmajaya Ditutup, Mahasiswa Diminta Gali Prestasi Sesuai Minat dan Bakat

Mibat Fair 2022 IIB Darmajaya Ditutup, Mahasiswa Diminta Gali Prestasi Sesuai Minat dan Bakat
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –
Program minat bakat merupakan bagian dari softskill yang diberikan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kepada mahasiswa baru angkatan 2022.
Hal ini disampaikan Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. ketika menutup kegiatan Minat Bakat (Mibat) Fair 2022 di Lapangan Futsal pada Jumat (4/11/22).
Dalam kegiatan Mibat Fair 2022, mahasiswa baru angkatan 2022 dilatih untuk mengelola kegiatan dan berwirausaha. Perwakilan mahasiswa dari masing-masing kelas minat bakat menunjukkan bakatnya di panggung yang disediakan oleh panitia.
Muprihan Thaib mengucapkan terima kasih atas semua pihak terutama mahasiswa baru tahun 2022 yang telah mengikuti dari awal proses minat dan bakat yang ada di IIB Darmajaya. “Kami berharap kegiatan minat dan bakat ini tidak hanya sekedar gugur kewajiban,” ungkapnya.
Masih kata dia, terdapat satu hal yang bermakna dari kegiatan ini yaitu penggabungan antara hardskill dan softskill. “Hardskill di bagian akademik dan softskill di kegiatan ini. Sehingga muncul talenta serta bakat-bakat dari mahasiswa,” tuturnya.
Muprihan juga berharap kegiatan Mibat Fair ini berkelanjutan dengan tujuan menggali potensi diri dari mahasiswa baru. “Ada sustainability, ini yang terpenting. Kampus kita memiliki visi entrepreneur. Sehingga paradigma yang tercipta tidak hanya menciptakan pekerja tapi juga pengusaha atau entrepreneur,” ujarnya.
Warek 3 menambahkan dengan berakhirnya Mibat Fair 2022 dapat menjadikan momentum mahasiswa baru untuk berprestasi. “Gali prestasi dari bidang seni, olahraga dan lainnya sesuai dengan minat serta bakat kalian,” tutupnya.
Dalam penutupan Mibat Fair 2022 juga diumumkan pemenang stand terbaik dan bakat terbaik. Penutupan Mibat Fair 2022 turut dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I.; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Aswin, S.E., M.M.; Kepala Biro Kemahasiswaan Dedi Putra, S.E., M.S.Ak.; dan Ketua Prodi Teknik Informatika Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng. (**)

 56 kali dilihat