Muba Gelar Penguatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Muba Gelar Penguatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
MUSI BANYUASIN (MUBA)

Muba, Lampungvisual.com-
Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi diwakili Pj Sekda Muba H Musni Wijaya SSos MSi secara resmi membuka pertemuan penguatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) pada tatanan perkantoran dan tatanan sekolah tingkat Kabupaten Muba tahun 2022 yang digelar Pemkab Muba melalui Dinas kesehatan di Auditorium Pemkab Muba.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat melalui GERMAS yang telah diprakarsai oleh presiden RI menjadi suatu gerakan nasional yang tertuang dalam Inpres nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Sehat.

Baca Juga:  Nasib Warga Sukamaju "Sudah Jatuh Tertimpa Tangga" Akibat Pergantian Meteran Listrik

Menurut PJ Sekda Musni Wijaya, atas dasar tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Muba tentunya harus melaksanakan kegiatan GERMAS yang bertujuan sangat mulia. Untuk itu, Musni Wijaya dalam kesempatan ini mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Muba serta pihak-pihak terkait dibidang kesehatan, untuk memberikan dukungan komitmen khususnya dalam pelaksanaan GERMAS di perkantoran, sekolah dan di lingkungan masyarakat di Kabupaten Muba.

“GERMAS menjadi momentum bagi masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksana GERMAS ini harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian,”ungkapnya.

Baca Juga:  Beni Resmikan Gedung dan Masjid di Hari Jadi Yayasan Mifhatul Falah ke-6

Tidak hanya itu, lanjut Musni untuk menyukseskan pelaksanaan GERMAS, seluruh lapisan masyarakat harus terlibat, lintas sektor baik pemerintah pusat, dan daerah, swasta, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan serta masyarakat hidup sehat dengan tujuan kesehatan masyarakat terjaga, sehingga produktivitas akan meningkat dan tercipta lingkungan bersih serta biaya yang dikeluarkan untuk berobat akan berkurang.
Dilansir : Pemkab Muba
Editor : Ayu Wandira Juniar

 103 kali dilihat