Mustafa Yakin Kampung Sinarsari, Siap Menjemput Juara

Mustafa Yakin Kampung Sinarsari, siap menjemput juara
LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah,lampungvisual.com,-Tampil beda dengan kampung-kampung lainnya, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa optimis Kampung Sinarsari Kecamatan Kalirejo bisa meraih juara terbaik dalam lomba kampung ditingkat provinsi

Hal ini disampaikan bupati Mustafa disela-sela penilaian dan verifikasi lomba kampung tingkat provinsi di Kampung Sinarsari, Selasa, 2/5/2017.

Tak hanya sekedar menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), masyarakat kampung Sinarsari juga dilengkapi tanaman hias di sepanjang jalan. Ketika malam hari, kampung juga nampak indah dengan penerangan jalan di setiap rumah.

Baca Juga:  Cegah 3 C, Polres Lamteng Tetap Antisipasi Perusuh

“Kampung Sinarsari berbeda dengan kampung-kampung lainnya. Setiap rumah dilengkapi dengan perangkat penunjang PHBS, tanaman-tanaman hias dan sayuran dan lampu penerangan yang memadai,” jelas Mustafa.

Dengan bekal tersebut, pihaknya optimis Kampung Sinarsari bisa meraih juara terbaik. “Saya optimis Lampung Tengah bisa menjadi yang terbaik. Saya ucapkan terima kasih khususnya kepada masyarakat kampung sinar sari yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan lomba ini. Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan,” kata Mustafa.

Baca Juga:  Warga Mau Nikah disaat Pandemi, Danramil Mengedukasi Warga

Sementara itu, Asisten 1 Pemprov Lampung Drs. Heri Suliyanto, SE. MM, menyatakan kekaguman dan apresiasinya atas kondisi Kampung Sinarsari. Ia meminta kepada tim penilai agar dapat melakukan penilaian yang objektif dan sportif.

“Saya kagum sekali dengan kondisi Kampung Sinarsari, mudah-mudahan bisa meraih hasil terbaik. Tahun ini hadiah untuk pemenang lomba akan dianggarkan dua kali lipat, dan pemenang terbaik akan mewakili Lampung ditingkat nasional di ajang yang sama,” tandasnya.

Baca Juga:  Renovasi Pasar Bandar Jaya Plaza (BJP) Pihak Pengembang Angkat Bicara

Dari pantauan media, lomba kampung menampilkan banyak kreativitas yang lahir dari masyarakat setempat mulai dari kesenian, music, jajanan sehat, posyandu, penerapan PHBS dan item lainnya yang menjadi penilaian lomba.(iswan)

 617 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.