Nasi Tumpeng Kreasi Persit Kodim 0105/Abar Jadi Favorit 1 Dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 Di Polres Aceh Barat

Nasi Tumpeng Kreasi Persit Kodim 0105/Abar Jadi Favorit 1 Dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 Di Polres Aceh Barat
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) Dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang ke 76, Polres Aceh Barat menggelar lomba kreasi Nasi Tumpeng yang diikuti oleh puluhan instansi dan stakeholder. Dari hasil lomba tersebut, Persit KCK Cabang XXVIII Dim 0105/Abar meraih Juara 1. Acara lomba didakan di Mapolres setempat Jalan Swadaya Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (1/7/2022)

Diajang lomba ini, ada beberapa unsur sebagai bahan penilaian oleh Dewan Juri. Selain memperhatikan penampilan, Tim Penilai juga mencermati kreativitas, kebersihan, cita rasa dan nilai gizi yang terkandung.

Dari pengamatan Dewan Juri secara seksama dan cukup detail, Tumpeng Persit Kodim 0105/Abar memenuhi unsur tersebut. Usai berkeliling menilai seluruh Tumpeng, para Dewan Juri mengadakan rapat pleno untuk merekap dan menentukan pemenangnya. Dan setelah ditunggu - tunggu oleh peserta, Nasi Tumpeng kreasi Persit Kodim 0105/Abar terpilih menjadi juara 1.

Dengan demikian, Persit KCK Cabang XXVIII Dim 0105/Abar berhak menerima hadiah berupa Tropy Piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kapolres Aceh Barat.

Atas Juara tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dim 0105/Abar Ny. Ratih Dimar Bahtera sangat gembira namun tidak menyangka akan meraih juara pertama.

"Alhamdulillah ini adalah Lomba Nasi Tumpeng yang pertama kalinya digelar secara massal. Yang lebih senangnya lagi Kita berhasil meraih juara satu. Kreasi dan kreatifitas lbuk - lbuk Persit tidak sia - sia bisa menggondol hadiah", ujar Ny. Ratih penuh keceriaan

Tak kalah penting, Ny. Ratih menambahkan bahwa lomba Tumpeng ini tidak hanya mengasah kreatifitas peserta, namun dari itu adalah nilai silaturahminya, semangat kekompakan dan kerja sama serta sinergitas antar instansi maupun lembaga pemerintahan yang ada di Kabupaten Aceh Barat.(*)