Operasi Pasar Perum Bulog Dapatkan Respon dari Masyarakat

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat (LV) – Pelaksanaan Operasi Pasar yang diinisiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui bidang Perekonomian mendapatkan respon positif dari dari masyarakat setempat.

Dari pantauan, Operasi Pasar dilaksanakan dengan menggandeng Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Menggala sebagai penjamin untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Kamis, (8/09/2022). Di pelataran parkir Pasar Pulung Kencana.

Menurut Maryana masyarakat setempat, mewakili salah satu pembeli mengungkapkan, keberadaan Operasi Pasar cukup membantu dirinya untuk mendapatkan beberapa bahan pokok.

Baca Juga:  Reuni SMP PGRI Kibang Budi Jaya, Bertemakan Berisik Asyik Tanpa Konflik

” Ya alhamdulillah ada operasi pasar seperti ini, meski harga tidak jauh berbeda dari harga normal yang tersedia di pasar, saya merasa cukup membantu, semoga pasar murah bisa ada terus dan kalau bisa harganya dimurahkan lagi,” harapnya.

Untuk harga komoditi yang ditawarkan Bulog sebagai berikut, Gula Rp.13.000 per kg, Minyak Goreng Rp.12.500 per kg, Tepung Terigu Rp.10.000 per kg dan Beras Rp.42.000 per 5 kg.

Baca Juga:  Pagar Nusa Tubaba Terus lakukan Pembinaan Remaja

Sementara itu Akhmad Fahmi Yasin, Pimpinan Perum Bulog KCP Menggala mengatakan, Operasi Pasar seperti ini diadakan menunggu undangan atau permohonan Pemerintah Daerah setempat.

” Kami hanya menunggu undangan atau permintaan dari Pemerintah Daerah, kalau katanya kita dibutuhkan, kami akan segera membuat tim untuk turun lapangan,” ujarnya.

Lanjut dia, Operasi Pasar yang dilaksanakan akan berlanjut hingga besok, bertempat di Pasar Dayamurni. ” Hari ini stock yang kami bawa siap menjamin kebutuhan masyarakat, untuk masyarakat yang belum mendapatkan bahan pokok, kami akan ada di Pasar Dayamurni besok,” pungkasnya.

Baca Juga:  Warga Dusun Karta Rk 11 Harapkan Peningkatan Jalan

Fahmi berharap, masyarakat tidak usah panik, karena ketersediaan kebutuhan pokok kita cukup sampai Nataru bahkan lebih. Mudah-mudahan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Tubaba dapat terus terjaga dan berjalan lancar” Imbuhnya. (R/YP)

 24 kali dilihat

Tagged