Pacu Ekonomi Masyarakat, PLN dan Pemkab Cirebon Teken Kerja Sama Kelistrikan hingga Layanan Internet

Pacu Ekonomi Masyarakat, PLN dan Pemkab Cirebon Teken Kerja Sama Kelistrikan hingga Layanan Internet
JAKARTA

Jakarta, 25 Oktober 2022- PT PLN (Persero) siap memberikan dukungan total solution untuk memacu perekonomian di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat . Dukungan itu diberikan melalui pasokan listrik yang andal dan berkualitas serta berbagai layanan yang disediakan oleh PLN.

Upaya mendorong perekonomian Kabupaten Cirebon ini diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN dan Pemerintah Kabupaten Cirebon di Jakarta, Jumat (21/10). Kerja sama ini mencakup sejumlah aspek meliputi sosialisasi bersama terkait penyediaan ketenagalistrikan untuk peningkatan produktivitas masyarakat.

Kemudian, optimalisasi penggunaan ketenagalistrikan antara lain melalui layanan premium, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)/ Private Electric Charging dan lainnya. Serta, optimalisasi layanan Beyond Kwh PLN Group seperti connectivity service, digital solution, Renewable Energy Certificate (REC) dan lainnya.

Baca Juga:  RS Asrama Haji Pondok Gede Telah Beroperasi Layani Pasien COVID-19

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, adanya kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan visi Kabupaten Cirebon Terang, Cirebon Aman. Dia berharap kerja sama ini dapat mendorong pembangunan dan ekonomi di Kabupaten Cirebon.

“Kami berharap dengan MoU ini, maka Kabupaten Cirebon bisa menjadi Cirebon Terang, Cirebon Katon, katon itu kelihatan dan terang. Terang jalannya, pembangunan, ekonominya dan wawasan masyarakatnya,” katanya.

Executive Vice President Pelayanan Pelanggan Korporat dan Institusi Besar PLN, Agung Surana menjelaskan, perseroan menyediakan berbagai layanan one stop service untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Untuk layanan tanpa kedip misalnya, PLN menyediakan layanan premium. Lebih lanjut, ia berharap, kerja sama ini dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Permintaan Pembiayaan Elektronik dan Gadget Meningkat SPEKTRA FAIR Jadi Solusi Berikan Promo dan Hadiah Menarik

“Kami mengapresiasi Pemkab Cirebon atas kerja sama ini. Kami berharap kerja sama ini bisa memberikan manfaat dalam mendukung program Cirebon Terang,” ujarnya.

Direktur Bisnis Konektivitas PLN ICON Plus, Sigit Wicaksono menjelaskan, adanya kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon. Dia mengatakan, PLN juga memiliki subholding Beyond kWh yakni subholding yang fokus di luar kelistrikan.

“Nah ini kami memanfaatkan aset selain untuk menambah revenue juga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Blusukan ke Tambora, Puan Pantau Vaksinasi dan Beri Bantuan ke Warga

Lanjutnya, subholding ini bergerak di bidang informasi dan telekomunikasi. Pihaknya tak ingin hanya sekadar memberikan layanan internet melainkan menjadi solusi digital. Sehingga, memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.

Sebagai contoh, PLN menyediakan platform khusus di dalam aplikasi PLN Mobile bagi UMKM untuk memasarkan produknya.

“UMKM juga misalnya, kami juga punya platform untuk memasarkan produknya. Kita provide internetnya dan kita bantu marketing pemasarannya,” pungkasnya.

Sumber: Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

 48 kali dilihat