Padi Gogo Bakrie Group Upaya Dukung Ketahanan Pangan Nasional

VIDEO

Tulang Bawang Barat, (LV) Melalui program inovasi untuk negeri, pertanian modern kelompok usaha bakrie melaunching dan melakukan panen Perdana Padi Gogo seluas 84 Hektar di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. Sabtu 17 Februari 2022.

Padi gogo yang di panen merupakan hasil dari inisiator bakrie sumatera Plantation TBk dan dikembangkan oleh PT Huma Indah Mekar di bawah naungan Bakrie Group. Sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Direktur Bakrie Sumatera Plantation Tbk. Adhika Andrayudha Bakrie hadir dalam Panen Perdana Padi Gogo itu mengatakan. Melalui Padi Gogo Bakrie Group terus menggerakkan semangat berinovasi untuk Mendukung ketahanan pangan sesuai dengan semangat Bakrie Group "Inovasi untuk Negeri".

Selain itu Putra aburizal bakrie juga menjelaskan, Penanaman padi gogo merupakan inovasi sektor pertanian di tengah perubahan iklim. mengingat Padi gogo dapat dibudidayakan di lahan kering tanpa bantuan irigasi dan tahan dari jamur.

Dikatakan. Aburizal Bakrie Pimpinan Bakrie Group. berharap pemikiran masyarakat ketika mendengar Padi tidak lagi terfokus oleh sawah. Selain jajaran Bakrie Group, Panen perdana Padi Gogo juga dihadiri Menko Perekonomian, Gubernur Lampung, Wakil Ketua DPR RI, Bupati Tubaba serta tamu undangan lain.

Pada kesempatan yang sama. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sangat mengapresiasi hadirnya Padi Gogo yang diusung Bakrie Group. Sebagai informasi panen perdana padi gogo juga merupakan agenda memperingati 80 Tahun Bakrie Group yang menyongsong tema Generasi Bangun Negeri. (Yoga Pratama)