Pangkas Jalan 8.5 KM, Program TMMD Sendangmulyo Resmi Dibuka

Pangkas Jalan 8.5 KM, Program TMMD Sendangmulyo Resmi Dibuka
JAWA TENGAH

Wonogiri –
Kodim 0728/Wonogiri kembali melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2022 dengam tema ” TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI “,. Program TMMD kali ini dilaksanakan di Dusun Kraguman, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Tirtomoyo.

Dalam kegiatan TMMD tersebut akan membangun jalan baru berstruktur makadam, yang menghubungkan Dua Dusun yakni Dusun Kraguman dengan Dusun Sendang. Jalan tersebut nantinya dapat memangkas jarak jalan hingga 8,5 Km.

Selasa(26/7), Tak seperti sebelumnya yang dilaksanakan diruangan, pembukaan TMMD kali ini dilaksanakan dilapangan terbuka dengan melaksanakan upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan Desa Sendangmulyo serta berlangsung cukup meriah karena menyuguhkan hiburan rakyat berupa pertunjukan seni Reog. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Wonogiri Joko Sutopo,  Komandan Upacara Kapten Inf Suraji(Danramil 06/Batuwarno), Perwira Upacara Kapten Inf G. Simanjuntak(Danramil 23/Karangtengah) dan laporan kegiatan Pasiter Kapten Inf Eko Budi Santoso.

Baca Juga:  Tim Sops SUAD Periksa Produk Staf Bidang Operasi Kodim 0703/Cilacap

Dalam amanatnya, Bupati mengatakan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini menjadi satu wujud nyata kebersamaan antara unsur Pemerintah, TNI, Polri, dan segenap elemen masyarakat, dalam satu sinergi untuk membangun dan memajukan wilayah desa.

Joko Sutopo menambahkan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD, sudah sedemikian berakar, dan menjadi satu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa. TMMD bergerak dengan menggali dan mendayagunakan potensi untuk mengatasi persoalan dengan solusi.

Baca Juga:  Serda Sunardi Hadiri Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Diakhir manatnya Bupati berharap, dengan adanya program TMMD aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang antar desa semakin lancar, ruang-ruang produktifitas dan kreatifitas bagi masyarakat akan semakin terbuka agar potensi desa semakin optimal.

Sementara itu Dandim dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka menyukseskan program TMMD kali ini, selain didahului dengan kegiatan Pra TMMD untuk lebih memaksimalkan hasil, juga didukung dari seluruh komponen masyarakat dan seluruh komponen bangsa yang ikut ambil bagian.

Baca Juga:  Upaya TNI Polri Cegah Penyebaran Covid 19 Di Pasar Tradisional

Turut hadir dalam kegiatan TMMD antara lain, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, Kasi Log Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Wakil Bupati Setyo Sukarno, Kabag Ren Polres Wonogiri Kompol Kukuh, Pj Kajari Akhsan, Kepala PMD Antonius Purnama, Camat Tirtomoyo Dwi Martanto, Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna, Kapolsek Iptu Sutami, Pj Kades Sendangsari Sri Maryati, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim Wonogiri Ny. Joy Deny Octavianto,

(Arda 72).

 120 kali dilihat