Pantau Harga, Babinsa Komsos dengan Pedagang Pasar Tradisional

Pantau Harga, Babinsa Komsos dengan Pedagang Pasar Tradisional
JAWA TENGAH

Boyolali, (LV) –
Babinsa Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Serda Budi Raharjo melaksanakan komunikaasi sosial dengan para pedagang dalam upaya pemantauan harga sembako di Pasat Tradisional Cepogo Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali. Kamis, (19/01/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Budi Raharjo ini sudah menjadi suatu kegiatan rutin bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada umumnya untuk memonitor perkembangan dan situasi wilayah yang mencakup pengecekan stabilitas harga bahan-bahan pokok kebutuhan (sembako) masyarakat sehari hari diwilayah binaannya.

Baca Juga:  Sejumlah Satgas TMMD Terus Prakarsai Pencarian "Air"

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama tentang harga Beras yang mengalami kenaikan, sebagai langkah deteksi dini agar harga tidak melonjak secara drastis.

Disela perbincangannya dengan pedagang beras, Babinsa memohon kepada pedagang Beras untuk tidak menimbun barang dagangannya karena perbuatan menimbun beras nantinya akan dapat menimbulkan keresahan dan kesulitan warga masyarakat sebagai konsumen

“Kami akan terus memantau ketersediaan sembako serta harga – harga bahan pokok dikarnakan juga hal ini merupakan salah satu bentuk kesiap siagaan bilamana terjadi pelonjakan harga sembako maupun kelangkaan bahan pokok untuk sebagai bahan pendataan ke komando.” Tutup Babinsa.

Baca Juga:  Hilangkan Kejenuhan, Satgas TMMD 109 Belajar Gamelan

(Agus Kemplu)

 91 kali dilihat

Tagged