Pantau Harga Minyak Goreng, Babinsa cek harga di pasar tradisional

Pantau Harga Minyak Goreng, Babinsa cek harga di pasar tradisional
JAWA TENGAH

Sragen,(LV)-
Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Anggota Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen melaksanakan pemantauan harga bahan pokok dan terutama pemantauan harga minyak makan di pasar tradisional yaitu Pasar Janglot Tangen Toko/kios Bpk Zini Pemilik Bpk Zaini, Selasa ( 11/10/2022 ).

Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisioanal dan pedagan kecil lainnya, sambil bersenda gurau dengan penjual, selaku Babinsa Koramil 10/Tangen ini menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok yang lain seperti beras, gula, minyak goreng, telur, cabe bawang serta kebutuhan pokok yang lain.

Baca Juga:  Rehab Rumah TMMD Reguler Brebes Milik Karmin, Pasang Reng

Babinsa menyampaikan, perlu kita lakukan pengecekan kebutuhan sehari-hari ke lapangan dan bertanya langsung kepada pedagang, dan mewaspadai ada dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah, terangnya.

” Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh para Babinsa di wilayah harga minyak goreng curah masih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 14 ribu sampai dengan Rp. 14.500 ribu perliternya.” pungkasnya.

Baca Juga:  Disiplin Terhadap Perlengkapan Selesai Pengecoran Selalu Diterapkan

(Agus Kemplu)

 25 kali dilihat